KARAWANG– Tangis haru Prameswari Ayu pecah. Sesaat setelah diumumkan hasil final Pemilihan Duta Genre Jawa Barat, Sabtu, (18/7) lalu. Gadis berusia 17 tahun ini, berhasil finish di posisi ke 5 dengan title Juara Harapan 2 se-Jawa Barat.

Tangisan Prameswari bukan tanpa sebab. Pasalnya, ia diberi mandat oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, untuk membawa title Jawara Jawa Barat. Dan mewakili Karawang ke kancah nasional.

Namun apa daya, usaha keras Prameswari tak membuahkan hasil yang maksimal. Meskipun demikian, ia mempersembahkan gelar juaranya itu untuk Bupati Cellica.

“Saya sudah berikan yang terbaik dan begitulah hasilnya. Kemenangan ini saya persembahkan untuk kado ulang tahun Ibu Cellica yang ke 40 tahun,” ucap Prameswari, kepada KBE, Minggu, (19/7) kemarin.

Gadis yang akrab di sapa Ayu itu bilang, pesaingnya di Duta Genre Jawa Barat tahun ini memang cukup berat. Terlebih, di ajang itu, Ayu adalah peserta termuda dengan usia 17 tahun 10 bulan.

“Ayu masuk finalis 5 besar dari 24 peserta se-Jawa Barat,” katanya.

Tak hanya itu, Ayu juga mengakui, jika persiapannya menghadapi Duta Genre Jawa Barat memang kurang maksimal. Pasalnya, Ayu yang baru saja lulus dari SMAN 1 Karawang. Tengah disibukan juga dengan seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang ia idamkan.

“Aku menghargai perjuangan diri aku sendiri, dan aku bangga akan hal itu,” ucapnya.

“Perjalanan ku masih panjang, dan aku bakal memberikan yang terbaik untuk menginspirasi remaja lain di Karawang,” imbuhnya.

Usai pagelaran Duta Genre Jawa Barat, saat ini Ayu langsung tancap gas untuk mengincar kursi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Surabaya. Dan opsi ke duanya untuk diterima di Universitas Gadja Mada (UGM) di Yogyakarta.

“Terima kasih untuk Genre Karawang, terima kasih untuk orang tua ku, dan Terima Kasih Ibu Bupati Karawang, Teh Celi, yang sudah mendukung perjalanan ku selama ini,” ucapnya. (wyd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here