FOTO BERSAMA: Anggota Yonif Para Raider 305/Tengkorak foto bersama dengan masyarakat di sela pembagian sembako.

Ketika Para Prajurit Yonif 305 Bagikan Sembako dan Masker kepada Warga

Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak menggelar Bhakti Sosial berupa kegiatan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat Karawang, di wilayah Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

AYI PURNAMAKarawang

Komandan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, melalui Wadanyon 305, Mayor Inf Beny Artanto selaku Kakorum mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial yang digelar pada pertengahan pekan kemarin merupakan wujud kepedulian Yonif PR 305 Kostrad terhadap masyarakat khususnya yang terdampak Pendemi Covid-19.
“Selain kepada masyarakat, pembagian sembako dan masker kami berikan kepada driver ojol (ojek online). Kegiatan ini juga sebagai upaya kami berbagi kebahagian di bulan suci Ramadhan 1441 H,” ujar Mayor Inf Beny Artanto, Minggu (26/4/2020).
Proses pembagian sembako dan masker, jelas Wadanyon, dilakukan secara semi drive thru dan melalui tahap prosedur pencegahan Covid-19 seperti melaksanakan social dan physical distancing berjarak 1-2 meter, pengecekan suhu tubuh, melaksanakan cuci tangan sebelum menerima sembako dan masker, serta menggunakan hand sanitizer setelah menerima sembako dan masker.
“Personil yang membagikan sembako pun menggunakan perlengkapan steril yang sifatnya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan personil itu sendiri. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi semangat baru bagi masyarakat Karawang dalam menjalankan ibadah puasa,” ucap Wadanyon.
Salah satu driver ojek online, Pranata, mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Yonif Para Raider 305 Kostrad terhadap masyarakatnya terutama yang sedang sulit mencari nafkah di tengah Pendemi Covid-19.
“Semoga prajurit Kostrad yang sedang bertugas senantiasa selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan keberhasilan didalam menjaga kedaulatan NKRI serta selalu hadir untuk membantu dan mengayomi rakyat dalam situasi apapun,” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here