TELECONFRENCE : LP3I Karawang gelar yasinan teleconfrens dalam rangka perayaan HUT LP3I ke 31 tahun.

LP3I Rayakan HUT di Tengah Pandemi

Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Karawang, sejatinya sudah menyiapkan pesta meriah untuk merayakan HUT LP3I ke 31 tahun. Namun, akibat Pandemi Virus Korona (Covid-19). Pesta tersebut terpaksa mereka tunda, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

WAHYUDIKarawang

Head Of Education LP3I Karawang, Eko Marmanto menuturkan, sebagai ganti dari pesta meriah yang terpaksa ditunda. Pihaknya telah menggelar syukuran sederhana di Hari Ulang Tahun LP3I ke 31 tahun tersebut.
Pihaknya, sebut Eko, telah menggelar acara Yasinan bersama seluruh sivitas akademik LP3I Karawang, mulai dari Kepala Kampus, Kepala Bidang, Staf, hingga ketingkat koordinator.
“Tapi karena Pandemi Covid-19 ini, kita gelar Yasinan secara teleconference di rumah masing-masing,” ungkap Eko, kepada KBE, Selasa, (31/3) kemarin.
Sebelum ada wabah korona, kata Eko, pihaknya telah menyiapkan pesta meriah di tiga lokasi berbeda. Dalam rangka menyambut HUT LP3I Karawang ke 31 tahun tersebut.
Rencananya, kegiatan HUT LP3I akan dimulai dengan kegiatan perlombaan orientasi akademik, yang digelar di Kampus LP3I Karawang. Kemudian, untuk ajang perlombaan games mahasiswa. Rencananya bakal digelar di Wonderland Galuh Mas, Karawang. Sementara untuk kegiatan olahraga, bakal digelar lomba futsal di Antic Futsal Karawang.
“Untuk perayaan tersebut insya allah akan tetap kita laksanakan, setelah Pandemi Covid-19 ini berakhir,” ucapnya.
“Kita rencanakan bisa terselenggara di bulan April 2020 ini. Tapi kita tetap sesuaikan dengan situasi dan kondisi yang faktual,” pungkasnya.
Guna memutus rantai penularan Covid-19, Eko mengimbau, kepada seluruh masyarakat Karawang. Khususnya, mahasiswa LP3I Karawang, untuk tetap mematuhi arahan pemerintah. Agar tetap melakukan phsycal distancing, membatasi interaksi sosial, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
“Untuk kegiatan perkuliahan sudah dilakukan secara online sejak 17 Maret 2020. Tak ada kegiatan di kampus. Semuanya menerapkan work from home,” pungkasnya.
Salah satu Mahasiswa LP3I Karawang, Mousha Loka menambahkan, meskipun pesta perayaan HUT LP3I ke 31 tertunda. Dirinya mengaku masih tetap semangat dan antusias menanti acara akbar tersebut.
“Kita sekarang fokus dulu membantu pemerintah memerangi Covid-19. Semua mahasiswa LP3I Karawang mendoakan yang terbaik untuk bangsa ini,” timpalnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here