UNTUK BERBUKA: Seorang anggota TNI dan Polwan sedang mengolah masakan di Dapur Umum yang didirikan Polres Polres-TNI dan Tagana.

Melihat dari Dekat Dapur Umum Polres-TNI-Tagana

Di tengah wabah pandemi Covid-19, Polres Karawang bersinergi dengan TNI, Tagana mendirikan dapur umum. Untuk menyiapkan makanan berbuka puasa dan sahur bagi sejumlah masyarakat Karawang yang membutuhkan.

ARIE FIRMANSYAHKarawang

Di dapur umum tersebut sejumlah Polwan Polres Karawang menyiapkan nasi kotak guna dibagikan kepada masyarakat. Dengan dilengkapi peralatan memasak, dapur tersebut mampu membuat 400 porsi makanan siap saji setiap hari.
“Hari ini, kita masak dua kali masing-masing 200 porsi untuk saur serta buka puasa. Jadi pelaksanaan dapur umum ini siang untuk buka puasa dan juga nanti untuk makan sahur,” kata Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman melalui Kasubbag Sarpras Polres Karawang, AKP Iis Puspita kepada KBE, kemarin (3/5/2020).
Disampaikan Iis, dengan kebersamaan antara personel Kepolisian gabungan satuan fungsi didukung oleh jajaran Polwan dan TNI dari Kodim 0604 Karawang serta Tagana dan Pramuka, proses masak-memasak maupun pengolahan bahan makanan dilakukan pada sore dan malam hari.
Lanjut Iis, dapur umum ini disiagakan untuk membantu dari program pemerintah yang sudah berjalan sehingga penanganan Covid-19 bisa lebih optimal. Hal ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban bersama untuk membantu secara moril kebutuhan masyarakat khususnya warga tak mampu atau yang terdampak pandemi covid-19.
“Hasil dari makanan siap saji yang di olah di dapur umum tersebut akan dibagikan kepada masyarakat menjelang waktu buka puasa dan sahur setiap hari selama bulan ramadhan,” ungkapnya.
Diungkapkannya, dalam proses pengolahan, petugas tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, penggunaan masker serta peralatan memasak yang benar-benar bersih. Karena keberadaan dapur umum tersebut merupakan respon cepat dari dinamika dan perkembangan Covid-19 yang masih bisa dikatakan tinggi. Terutama dampak sosial ekonomi yang cukup dirasakan oleh masyarakat.
“Kami jajaran Kepolisian bersama TNI akan terus bersinergi dengan berupaya agar kebutuhan dasar masyarakat benar-benar bisa terpenuhi di masa pandemi Covid-19. Mudah mudahan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here