Optimis Wakili Jabar Tembus Nasional

0
27

Prameswari Ayuningtyas, Jagoannya Duta Genre Karawang

Beban berat kini dipikul dara cantik bernama Prameswari Ayuningtyas. Juara satu Duta Genre Karawang itu kini dituntut untuk bekerja ekstra jelang pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya bakal digelar akhir tahun ini.

REDAKSI, Karawang

Alumni SMAN 1 Karawang itu mengaku sempat kewalahan ketika harus mempersiapkan program untuk final Duta Genre di sela-sela kesibukanya mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) idamannya tahun ini.
“Ya harus bisa bagi waktu semaksimal mungkin. Cuma sekarang ini sedikit kewalahan, karena pendaftaran ke PTN serba daring dan informasinya sangat terbatas,” ungkapnya, Senin, (6/7) saat ditemui di SMAN 1 Karawang.
Gadis yang lahir di Karawang, 6 September 2000 itu, membawa misi berat di tahun ini. Pasalnya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana ingin Duta Genre Karawang tembus sampai level nasional.
Duta Genre yang akrab disapa Ayu ini bilang, meskipun menjadi beban namun ia tak mau ambil pusing dengan target itu. Saat ini, kata Ayu, dirinya masih ingin fokus pada seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang ia idam-idamkan.
“Aku berusaha masuk ke Universitas Gadja Mada (UGM). Kewalahan sih, karena minim informasi. Tapi mudah-mudahan bisa di terima,” harapnya.
Selain optimis bisa masuk UGM di tahun ini, Ayu juga mengaku optimis bisa masuk ke Duta Genre Nasional mewakili Kabupaten Karawang dan Jawa Barat. Sesuai target dari Bupati Karawang.
“Untuk adik-adik ku, jangan pernah malas belajar. Sesibuk apa pun aktifitas kita, tetap utamakan pendidikan. Selagi bisa, kita harus manfaatkan waktu sebaik mungkin,” ucapnya. (dwi/wyd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here