Si Ratu Jaipong

0

SISWI SMKN 2 Karawang, Nur Holifah memiliki catatan prestasi membanggakan dalam bidang seni tari jaipong. Gadis cantik yang saat ini duduk di kelas X ini pernah menyabet gelar juara 2 Ratu Jaipong tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah waktu itu saya meraih prestasi tersebut pada 2016,” ujar Nur Holifah, mojang kelahiran Karawang, 25 Oktober 2004, belum lama ini.

Selain menjadi ratu jaipong tingkat Jawa Barat, Nur Holifah memiliki catatan prestasi lainnya yang tak kalah mengagumkan. Yaitu membawa pulang piala juara 2 Bentang Jaipong se-Provinsi DKI-Banten 2018 dan juara 1 Festival Jaipong tingkat SMP se-Provinsi Jawa Barat 2018.

“Semua ini berkat doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman, sekolah dan keluarga besar Sanggar Ringkang Gumilang,” ucap alumni SMPN 1 Telukjambe Barat ini.

Dikatakan putri kedua dari pasangan Warsum dan Heni Suryani, prestasi yang didapatkan tidak diraih secara instan, tapi melalui proses perjuangan dan latihan yang telah dijalani sejak kelas 1 sekolah dasar.

“Pertama kali saya diajari oleh ayah yang aktif dalam bela diri pencak silat. Kemudian saya berlatih di Sanggar Ringkang Gumilang,” jelasnya.

Nur Holifah berharap, bisa terus memiliki kesempatan untuk bisa membanggakan keluaraga, sanggar, sekolah dan Karawang melalui seni tari jaipong yang dicintainya.

“Semoga di Karawang terus lahir generasi yang mampu berprestasi dalam tari jaipong. Tak hanya di level provinsi, tapi hingga kancah nasional dan internasional,” harap siswi yang bercita-cita menjadi seorang guru ini. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here