Nyaman Berorganisasi

0

BERAWAL dari semasa sekolah aktif di OSIS, membuat Dini Rahmawati Sugiantoro keterusan menikmati kehidupan organisasi di tengah kehidupan bermasyarakat. Kini, wanita yang lahir 27 Desember 1996 ini dipercaya menjadi Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Jatisari.
“Waktu aku SMA aku juga turun aktif di Karang Taruna Desa Cirejag. Jauh lebih seru untuk dapat ikut bersosialisasi dengan masyarakat, dapat saling bermanfaat” kata perempuan yang biasa disapa Dini ini. 
Menjadi sekretaris organisasi kekaryaan di kecamatan, tak membuat Dini merasa terbebani. Sebalikinya, ia mengaku sangat menikmati lantaran bisa berbuat lebih untuk masyarakat, khususnya untuk para pemuda di Kecamatan Jatisari.
“Enjoy, karena memang segala sesuatu kalu sudah cinta yang namanya berat jadi ringan, yang namanya susah jadi mudah,” kata Dini.
Selama diberi posisi sebagai sekretaris di Karang Taruna, Dini menuturkan, banyak pengalaman serta ilmu yang ia dapat. Pengalaman dan ilmu itu biasanya, kata dia, langsung dijalankan untuk kepentingan lingkungan serta masyarakat.
“Lebih banyak manisnya. Yang jelas pengalaman, ilmu, banyak rekan, banyak saudara, berkegiatan di organisasi tidak membuat aku habis akal dan gagasan bersama teman-teman organisasi. Kalau bersama kumpul dengan anak muda selalu banyak idenya untuk lingkungan,” beber Dini.

Tahun ini, Dini juga bersama ketuanya, bakal mendampingi seluruh karang taruna tingkan desa di Kecamatan Jatisari untuk melaksanakan musyawarah pergantian pengurus Karang Taruna tingkat desa. 
“Tahun ini di 2022 kami mau melaksanakan MWKT, karena memang di Jatisari terdapat 14 desa yang terbentuk baru 6 desa, 8 sisanya udah habis masa kepengurusannya,” 
Dini yang juga terpilih dalam perwakilan Gender Champion Kecamatan Jatisari berharap di Karang Taruna semua teman organisasinya dapat lebih peka lagi untuk lingkungan. 
“Untuk di Karang Taruna harapan saya, mudah mudahan pemuda generasi emas penerus bangsa lebih semangat lagi untuk jiwa peka terhadap lingkungan,” harap Dini .(cr2/mhs) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here