Pj Bupati Bekasi Pantau Gudang Logistik di Cikarang Selatan, Begini Kondisinya…. 

Pj Bupati Bekasi Pantau Gudang Logistik di Cikarang Selatan, Begini Kondisinya.... 
0 Komentar

KBEonline.idPj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau gudang logistik Kecamatan Cikarang Selatan dan Kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikarang Selatan. Hal itu di lakukan untuk memastikan pendistribusian logistik ke kecamatan dan desa berjalan lancar.

“Alhamdulillah ini sangat memadai kantor PPK maupun gudang logistiknya dan juga tadi sudah didistribusikan ke desa-desa sehingga besok bisa dikirimkan ke TPS-TPS “, Kata Dani Ramdan, Senin (12/2/24).

Meskipun masih ada logistik yang belum didistribusikan ke desa, Dani mengatakan, Kantor Kecamatan Cibarusah Cikarang ini masih di wilayah Desa Sukadami bahkan jarak kantor desa ke kantor kecamatan tidak terlalu jauh.

Baca Juga:Sempat Didesak Warga, Akhirnya ISPI Grup Serahkan Fasos FasumBawaslu Jabar Peringatkan Caleg Patroli Cyber di Masa Tenang

“Dari sisi pengamanan juga sudah memadai dan dari aspek pengawasan juga sudah dijalankan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Dani.

Ketua PPK Cikarang Selatan, Sarmin mengatakan, Pada dasarnya PPK Kecamatan Cikarang Selatan sudah mendistribusikan seluruh kotak suara di enam desa satu hari setelah PPK menerima logistik dari KPU.

“Awalnya akan di cek seluruhnya di kecamatan, namun melihat ketersediaan tenaga akhirnya kita sampaikan kepada teman-teman berdasarkan imbauan dari KPU juga untuk dilakukan dan dimungkinkan pengecekan dilakukan di desa masing-masing memastikan seluruh kotak suara dan surat suara Khususnya dan perangkat-perangkat yang lain dipastikan ada,” tuturnya.

Dia menyebut, pendistribusian logistik Bisa dibilang dari 7 desa di Cikarang Selatan itu sudah 100 persen didistribusikan. Namun untuk logistik desa sukadami masih di gudang logistik PPK.

“Kenapa Sukadami ini tidak di distribusikan karena memang kecamatan cikarang selatan ini masih ada diwilayah sukadami. Makanya tidak kita distribusikan ke kantor desa,” katanya.

Sekretaris desa sukadami, Abeng Arif mengatakan, di desa sukadami terdapat 114 TPS sehingga tidak memungkinkan logistik ini disimpan di aula kantor desa sukadami.

“Jadi aula kantor tidak bisa menampung logistik dengan jumlah yang cukup banyak, kemudian karena kecamatan ini bagian dari desa sukadami tentunya dengan adanya tempat yang aman dan ada kesepakatan dengan PPK sehingga logistik ini disimpan sementara di gudang logistik PPK kecamatan sebelum besok (13/4/24) di distribusikan ke TPS yang ada di wilayah desa sukadami,” pungkasnya. (mil/riz)

0 Komentar