Prabowo-Gibran Dominan TPS Lokasi Bupati Karawang Nyoblos

IMG-20240214-WA0004.jpg
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berhasil unggul telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. TPS tersebut merupakan tempat Bupati Karawang mencoblos.
0 Komentar

KBEonline.id – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berhasil unggul telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. TPS 31 ini merupakan tempat nyoblosnya Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, pada Rabu pagi, 14 Februari 2024.

 

Menurut Ketua KPPS TPS 31, Septian Hari, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sana mencapai 251 orang. Namun, dari jumlah tersebut, hanya 217 warga yang hadir untuk menyalurkan hak suaranya. Rinciannya, 213 suara sah dan 3 suara tidak sah.

 

Hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menunjukkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies-Muhaimin, hanya mendapatkan 45 suara. Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran nomor urut 02 berhasil meraih suara sebanyak 153, dan pasangan nomor urut 03 mendapatkan suara sebanyak 16. Namun, proses rekapitulasi suara oleh lembaga seperti DPR RI, DPRD Provinsi, DPD, dan DPRD Kabupaten Karawang masih berlangsung.

 

Baca Juga:Optimis Satu Putaran, Prabowo Berenang Santai Nikmati PilpresĀ Perhitungan Suara Pemilu, KPU Kabupaten Bekasi Akui Ada Catatan Evaluasi

Sebelumnya, Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, dan istrinya, Vida Rosdiyanti, datang ke TPS 31 Desa Anggadita dengan mengenakan pakaian serba putih. Aep mengendarai mobil sendiri tanpa sopir dan tidak dibarengi oleh ajudan. Keduanya langsung menuju meja pendaftaran dan menerima pelayanan dari petugas KPPS.

 

Setelah mendapatkan kertas suara, Aep dan Vida menuju bilik suara untuk memberikan suaranya. Aep sempat berada di bilik suara untuk beberapa waktu sambil menyapa warga yang sedang menyalurkan hak suaranya. Sementara Vida lebih dulu memasukkan surat suara ke kotak pemilihan yang tersedia.

 

Aep berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Karawang berlangsung aman dan kondusif, serta mengimbau masyarakat untuk tidak golput dan menyalurkan hak suara mereka. Meskipun hujan turun, dia yakin antusiasme masyarakat Karawang untuk datang ke TPS tetap tinggi.

 

Aep menjelaskan bahwa ia datang tanpa ajudan agar mereka berdua dapat menyalurkan hak suara lebih dulu dengan nyaman. Dia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi serta mengajak semua pihak untuk menjaga kedamaian selama pelaksanaan Pemilu. (bbs/riz)

0 Komentar