Rare Beauty Milik Selena Gomez Bernilai Rp 31,4 Triliun dan Menjadi Target Utama Merger Tahun 2024

Rare Beauty Selena Gomez
Rare Beauty Milik Selena Gomez Bernilai Rp 31,4 Triliun
0 Komentar

KBEONLINE.ID– Selena Gomez rupanya sedang mempertimbangkan untuk meminta US$ 2 miliar, atau sekitar Rp 31,4 triliun (dengan kurs saat ini Rp 15.734), untuk mereknya, Rare Beauty. Untuk membantu pengambilan keputusannya, ia bahkan telah melibatkan seorang penasihat. 

Menurut situs berita Business Fashion, Rare Beauty, yang dikutip dari The New York Post pada Rabu, 20 Maret 2024, bernilai US$ 2 miliar atau sekitar Rp 31,4 triliun, dan dianggap sebagai salah satu target merger dan akuisisi (M&A) yang paling banyak dicari di tahun 2024. Selena Gomez mungkin akan tetap aktif di perusahaan ini bahkan setelah perusahaan ini dijual, menurut sumber tersebut.

Pada tahun 2020, Gomez mendirikan Rare Beauty. Karena ketenarannya, ia mampu membujuk ratusan juta pengikut media sosial untuk membeli barang-barang dari perusahaannya. Rare Beauty mampu mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan penjualan. Jutaan orang mengikuti bisnis ini di semua situs media sosial, termasuk Instagram dan Tik Tok.

Baca Juga:Sentinels Raih Juara VCT Masters Madrid 2024, Mengalahkan Gen.G dengan Skor 3-2 dalam Pertarungan Sengit!Inkigayo Episode 1220: 18 Line Up Penampil Siap Bawakan Lagu-lagu Terbaru Mereka Hari Ini!

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Bloomberg News pada bulan Juli tahun lalu menyatakan bahwa pada tahun 2022, Rare Beauty menghasilkan sekitar US$ 70 juta, atau hampir Rp 1,1 triliun. Penjualannya melonjak sepanjang musim panas.

Rumornya, hingga 1% dari pembelian Rare Beauty digunakan untuk kampanye internal untuk mempromosikan kesadaran akan masalah kesehatan mental. Gomez menjabat sebagai produser eksekutif untuk beberapa seri Netflix dan HBO Max saat ini. Dia secara aktif menegosiasikan kemitraan dengan perusahaan Puma.

0 Komentar