Bagi pemilik toko kuliner online, kamu perlu memahami strategi promosi makanan melalui WhatsApp. Awalnya, WhatsApp hanyalah aplikasi pesan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, tetapi seiring waktu, aplikasi ini berkembang menjadi platform untuk berbagi informasi dan promosi toko online.
Saat ini, banyak pebisnis online menggunakan WhatsApp sebagai sarana untuk melakukan promosi dan mengelola pesanan pelanggan mereka. Dalam konteks ini, nomor WhatsApp khusus untuk bisnis telah menjadi umum.
Cara Promosi Makanan di WhatsApp yang Bisa Dilakukan untuk Pemasaran Bisnis
Sebelum membahas cara efektif untuk mempromosikan makanan di WhatsApp, di sarankan untuk membuat nomor khusus sebagai nomor WhatsApp bisnis, memisahkan antara nomor pribadi dan bisnis. Dengan memisahkan kedua nomor tersebut, kamu dapat lebih fokus dalam menjalankan bisnis kuliner dan melakukan promosi makanan di WhatsApp.
Berikut beberapa cara efektif untuk mempromosikan makanan di WhatsApp:
Baca Juga:5 Tips Ampuh Menjaga Kerahasiaan Pasword Instagram, Agar Tidak Mudah diretasLupa Pasword? Berikut 3 Cara Mudah Login Instagram Lewat Handphone dan Laptop
1. Sering Memperbarui Status WhatsApp
Salah satu cara promosi makanan di WhatsApp adalah dengan sering memperbarui status. Dengan melakukan pembaruan status secara reguler, tingkat visibilitas toko makanan akan meningkat. Ini dapat membantu memperkenalkan merek toko kepada kontak-kontak yang menyimpan nomor bisnis kamu, memberi tahu mereka tentang produk dan penawaran terbaru.
2. Membuat Status Story untuk Promosi yang Menarik
Dalam membuat status story untuk promosi, kamu dapat menciptakan konten yang menarik dan tidak biasa. Melalui status story, kamu dapat memberikan informasi mengenai promo harian, testimoni pelanggan, atau deskripsi produk seperti rasa dan aroma. Dengan variasi jenis status story, pelanggan potensial akan tetap tertarik dan penasaran dengan produk yang ditawarkan.