Tips & Trick Memilih Flashdisk Yang Aman dan Awet

20201026095433-1-flashdisk-004-kurnia-azizah.jpg
20201026095433-1-flashdisk-004-kurnia-azizah.jpg
0 Komentar

Flashdisk yang canggih dan tahan lama sangat penting di era digital seperti sekarang ini, terutama untuk menyimpan dan mentransfer data yang krusial. Baik itu data yang berkaitan dengan pekerjaan atau untuk kebutuhan hiburan. Pemilihan flashdisk terbaik memerlukan pertimbangan yang matang, dan berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih flashdisk yang sesuai. 1. Sesuaikan Kapasitas Penyimpanan dengan KebutuhanLangkah awal dalam memilih flashdisk yang bagus dan tahan lama adalah memastikan kapasitas penyimpanannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertimbangkan apakah flashdisk akan digunakan untuk menyimpan file berukuran kecil atau besar, seperti game, film, atau file desain grafis. Flashdisk umumnya memiliki berbagai kapasitas, seperti 1 GB, 2 GB, 16 GB, 32 GB, hingga 64 GB, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. 2. Pertimbangkan Kekuatan dan Ketahanan CasingBagian luar flashdisk atau casing juga memainkan peran penting. Pilih casing yang tidak hanya estetis, tetapi juga kuat dan kokoh. Casing yang baik harus dapat melindungi bagian dalam flashdisk dengan baik dan koneksi yang pas saat dipasang atau dicabut. Pastikan juga casing tidak mengganggu port USB sebelahnya dan memiliki desain ergonomis serta tutup yang menyatu dengan badan flashdisk3. Perhatikan Kecepatan Transfer DataSetelah mempertimbangkan kapasitas dan casing, perhatikan juga kecepatan transfer data flashdisk. Kecepatan ini mencakup kemampuan flashdisk dalam membaca dan menyimpan data. Flashdisk berkualitas memiliki kecepatan baca data yang tinggi, mencapai 34 Mbyte/s (272 Mbit/s), dan kecepatan menyimpan data hingga 28 Mbyte/s (224 Mbit/s). Harap diingat bahwa kecepatan transfer dapat berkurang jika menggunakan USB hub atau kabel USB yang tidak mendukung kecepatan tersebut. 4. Keamanan Sebagai Prioritas

Jika Anda menginginkan tingkat keamanan yang lebih tinggi untuk data penting yang disimpan dalam flashdisk yang berkualitas, pertimbangkanlah opsi flashdisk yang dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan. Contohnya, flashdisk dengan fitur perangkat lunak keamanan data, atau bahkan fitur pemindaian sidik jari atau fingerprint.

Fitur fingerprint pada flashdisk dianggap sebagai solusi yang handal dan memberikan tingkat keamanan yang tinggi. Ini disebabkan oleh keberadaan sensor sidik jari yang unik dan hanya dapat diakses oleh satu individu untuk membuka flashdisk. Dengan demikian, meskipun flashdisk berpindah tangan, bukan berarti dapat diakses oleh orang lain.

0 Komentar