Pemerintah Desa Tamanrahayu menambah jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) pada tahun 2022. 

KABUPATEN BEKASI- Pemerintah Desa Tamanrahayu menambah jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) pada tahun 2022. Pada 2022, KPM BLT DD berjumlah 149, bertambah jika dibandingkan tahun 2021 yang hanya 67 KPM.
Sekretaris Desa Tamanrahayu, Suryadi Effendi, menjelaskan pendataan KPM penerim BLT DD tersebut dijalankan oleh RT dan RW.  “RT dan RW yang mendata. Jadi, per RT ada 5 orang KPM, ada juga yang 4. Kita terima data dari mereka sebelum musdesus,” jelas Suryadi saat ditemui di kantor desa, Selasa, 1 Maret 2022.
“Dalam pendataan BPD mendampingi. Pemdes sudah wanti-wanti agar yang mendapat bantuan memang belum pernah dapat bantuan lain seperti PKH dan lain sebagainya. Pendataan juga didampingi PSM untuk memastikan warga ini sudah terdaftar atau belum,” sambung dia.
Penerima BLT DD tahun ini berasal dari golongan keluarga prasejahtera, orang yang terkena PHK, warga lansia dan lainnya. Suryadi menyampaikan amanat Kades Abdulwahid bahwa para penerima KPM dapat memanfaatkan dana tersebut sebaik-baiknya.
“Kata Pak Lurah disampaikan sebaik mungkin, bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari,” demikian dia. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here