Butuh kerja keras dan tekad yang kuat untuk mewujudkan semua keinginan seperti yang dilakukan ketiga siswi SMAN 1 Karawang yang meraih prestasi Kejuaran Silat kelas tanding putri antar pelajar se Asia Tenggara.

YANA TOYIB- Karawang

USAHA yang ditekuninya itu akhirnya membuahkan hasil dengan meraih juara  silat se Asia Tenggara yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Untuk bisa meraih cita-citanya tersebut, ketiga siswi yang masih duduk dibangku kelas XI ini terus berlatih setiap hari.  Baik di ekskul pencak silat sekolah maupun berlatih dengan klubnya di rumah.

” Saat ini saya sekolah disini dan bergabung di klub juga. Saya suka berlatih pencak silat dan itu saya lakukan karena saya merasa nyaman dengan bela diri. Makanya saya ingin menjadi atlet nasional,” ucap Asti Azhari yang meraih juara 3 silat se Asia Tenggara

Hal serupa juga disampaikan Elsa Sahara yang pernah menyabet juara tersebut juga, pernah beberapaa kali meraih prestasi yang membanggakan. Bahkan salah satu prestasi yang diraihnya kejuaraan di daerah dan nasional.

 ” Saya tidak akan menyerah dan akan terus berjuang meraih cita-cita makanya saya selalu berlatih setiap hari selepas pulang sekolah,” ucapnya.

Tak mau kalah Rahma Dynda Oktaviana jug bukan hanya prestasi di pencak silat. Bagi gadis yang akrab disapa Dynda ini juga memiliki catatan luar biasa di bidang akademik.

Bahkan beberapa kali dirinya sempat menjadi siswa terbaik di kelasnya. Bahkan bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini kerap selalu mewakili sekolah untuk berlomba di bidang akademik.

“Meski saya memiliki cita-cita untuk menjadi atlet profesional pencak silat, namun akademik saya juga harus bagus. Karena pendidikan itu penting untuk menunjang masa depan dan meraih cita-cita,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here