CIKAMPEK- Kabar gembira untuk pencinta mobil Eropa, Volkswagen, di Indonesia. Karena bisa dipastikan pabrikan Jerman ini akan memiliki pabrik rakitan di Cikampek, Indonesia. Dan rakitan pertama, yang lahir di Indonesia pun sudah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Volkswagen Tiguan AllSpace.

PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia pastikan, pabrik terbaru mereka akan mulai beroperasi Agustus 2019.

Kabar gembira untuk pencinta mobil Eropa, Volkswagen, di Indonesia. Karena bisa dipastikan pabrikan Jerman ini akan memiliki pabrik rakitan di Cikampek, Indonesia. Dan rakitan pertama, yang lahir di Indonesia pun sudah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Volkswagen Tiguan AllSpace.

PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia pastikan, pabrik terbaru mereka akan mulai beroperasi Agustus 2019.

Andrew pun menjelaskan, dirinya berharap Volkswagen terus berkembang di Indonesia. Sehingga bisa memproduksi di Indonesia, tidak hanya merakit.

“Karena biasanya kita lihat dari rakit dulu, baru abis itu dipikirkan untuk manufacturing-nya,” ucap Andrew.

Sebagai pengingat mobil rakitan pertama Volkswagen di Indonesia yakni Tiguan AllSpace. Mobil Jerman yang dirakit di Indonesia ini memiliki banderol Rp 598 juta on the road.

Volkswagen Tiguan Allspace menggunakan platform MQB (Modular Transverse Matrix), dengan dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda 77 mm lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu Tiguan Allspace memiliki kabin yang lebih luas, dan memiliki kepraktisan istimewa yakni baris kedua dan ketiga jika dilipat memiliki desain yang sama datar.

Selain itu kapasitas bagasinya dikatakan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitas bagasi bisa mencapai 700 liter. Saat baris ketiga dan kedua dilipat, maka bagasi akan bertambah menjadi 1.775 liter.

Selanjutnya pada bagian dashboard, semua tombol dan fitur tertata rapi dan dirancang untuk mempermudah jangkauan pengemudi. Selain itu layar digital seluas 12,3 inci dapat membantu pengendara untuk melihat data spesifik speedometer dan odometer yang lebih keren.

Soal tenaga penggerak, mobil ini memiliki mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak mencapai 150 bhp dan torsi 250 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan kopling ganda (DSG) plus triptonic. Mesin ini hanya butuh waktu 9,5 detik untuk bisa mencapai 0-100 km/jam, dan memiliki topspeed hingga 202 km/jam.

Volkswagen juga menawarkan berbagai fitur untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara, antara lain 3 zone climatronic AC, Cruise Control, kamera 360 derajat, park assist system, electronic parking brake dengan autohold, enam airbag, serta ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman. (bbs/mhs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here