Interview Besok! 10 Cara dan Contoh Memperkenalkan Diri dengan Baik

Interview Besok! 10 Cara dan Contoh Memperkenalkan Diri dengan Baik
0 Komentar

Berikut Adapun cara memperkenalkan diri saat interview dengan baik adalah dengan tetap tenang dan menyampaikannya semuanya secara jelas.

Bagi kamu yang masih kebingungan dalam menghadapi situasi tersebut.

Adapun cara memperkenalkan diri saat interview dengan baik adalah dengan tetap tenang dan menyampaikannya semuanya secara jelas.

Bagi kamu yang masih kebingungan dalam menghadapi situasi tersebut, berikut adalah beberapa cara beserta contohnya yang bisa kamu coba terapkan.

Baca Juga:Ingin Mengatur Keuanganmu! Begini Cara Membuat Budget PlanSinopsis Film Critical Eleven, Jadwal Tayang MOJI TV Hari Ini

Berikut adalah beberapa cara beserta contohnya yang bisa kamu coba terapkan:

  1. Buat dirimu nyaman

Sebelum melakukan interview, sangat penting bagi kamu untuk dapat membuat dirimu nyaman. Merasa grogi ketika akan bertemu dengan recruiter adalah hal yang wajar.

Oleh karena itu, agar dapat menumbuhkan rasa nyaman tersebut,  Cobalah yakinkan dirimu bahwa interview ini akan berjalan lancar. Kemudian, bangunlah rasa percaya diri bahwa kamu dapat melakukan hal ini dengan baik.

  1. Siapkan salam singkat

Saat pertama kali bertemu dengan para recruiter, cobalah berikan salam singkat dengan tujuan memberikan kesan yang baik dan sopan. Contohnya,

“Halo.. selamat pagi/siang/sore” dengan menjabat tangan recruiter

Selain itu, pada saat recruiter memperkenalan diri mereka, kamu dapat meresponnya dengan kalimat

“Senang bertemu dengan Anda”

Perlihatkan gestur yang tegap

Gunakan nada suara yang normal (tidak terlalu tinggi atau rendah)

  1. Perhatikan artikulasi dan kejelasan berbicara

Selain bahasa tubuh, perhatikan juga kejelasan cara bicaramu. Tak jarang beberapa dari kita kesulitan mengeluarkan kata-kata secara jelas karena beberapa alasan, seperti grogi atau ingin semuanya cepat selesai.

  1. Tunjukkan sopan santun yang baik

Yap, yang ini pastinya kamu sudah tahu. Semua hal dari bahasa tubuh hingga caramu berbicara harus dapat menunjukkan tingkat kesopanan dirimu. Karena cara kamu bersikap mulai dari memasuki ruangan, bersalaman dengan recruiter, hingga ketika dipersilahkan untuk duduk akan diperhatikan oleh recruiter.

0 Komentar