Gak Nyangka… Inilah 7 Manfaat Air Bunga Melati: Bisa Mengatasi Flu dan Penurunan Kolesterol

Gak Nyangka... Inilah 7 Manfaat Air Bunga Melati: Bisa Mengatasi Flu dan Penurunan Kolesterol
0 Komentar

Bunga melati juga bisa menurunkan kolesterol lho. Kolestrol menjadi penyebab tersumbatnya pembuluh darah sehingga darah tidak dapat mengalir dengan lancar.
Jika hal ini terjadi dapat merangsang serangan jatung dan untuk mencegahnya, minumlah teh melati untuk menurunkan kolesterol darah.

2. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kandungan antioksidan yang tinggi menjadikan bunga melati bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan bagi pencernaan. Bunga kecil berwarna putih ini dapat mengobati perut kembung, gangguan pencernaan serta iritasi pada usus besar. Selain itu, bunga melati juga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri baik didalam usus serta bisa mengilangkan bakteri dan racun berbahaya di dalam tubuh.

3. Membantu Penurunan Berat Badan

Bunga melati juga baik untuk orang yang ingin menurunkan berat badan, kandungan EGCG pada daunnya yaitu epigallocationchin dan asam galat mampu mencegah penambahan berat badan dengan mempercepat metabolisme. Kandungan yang ada di dalam bunga melati ini juga bisa menghilangkan racun berbahaya dari tubuh dan membantu membakar lemak berlebih dengan cepat.

4. Membantu Mengelola Diabetes

Baca Juga:FTV Cinta Luar Biasa dari Laki-Laki Biasa: Raih Pemenang Anugerah Lembaga Sensor Film 2023Misteri Kemunculan Makam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri: Asal-Usul serta Penyebabnya

Sifat hipoglikemik bunga melati ini berperan penting dalam menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Berkat adanya kandungan katekin bioaktif bunga melati mengaktifkan produksi insulin oleh sel pankreas.

Laman:

1 2
0 Komentar