Banyak Manfaat, Ini Tips agar Anak Hobi Membaca

Tips Agar Anak Hobi Membaca (Foto/UNICEF)
Tips Agar Anak Hobi Membaca (Foto/UNICEF)
0 Komentar

Moms dan Dads juga bisa membawa si Kecil untuk memilih buku mereka sendiri, sehingga mereka akan terdorong untuk membaca buku pilihan mereka sendiri.

Agendakan membaca bersama dan secara bergantian

Saat anak semakin besar, bergantianlah dalam membaca dengan suara keras satu sama lain. Jika si Kecil terlebih dahulu membaca, Moms bisa gunakan kesempatan ini untuk  meminta si Kecil menunjukkan huruf dan kata-kata yang sudah ia kenali.

Setelah itu, Moms dan Dads bisa bergantian dalam mebaca kalimat-kalimat selanjutnya. Ketika kemampuannya semakin bertambah, Moms dan Dads bisa bergantian dalam membaca halaman-halaman hingga mebaca setiap bab.

Baca Juga:Referensi Gaya Rambut dengan Teknik Balayage ala PrancisKetahui Cedera ACL yang Dialami S.Coups SEVENTEEN

Saat membaca bersama, ajukan pertanyaan tentang apa yang sedang Moms dan si Kecil baca, seperti, “Apa yang menurutmu akan terjadi selanjutnya?” “Mengapa menurutmu gajah melakukan hal itu?”, dan sebagainya.

Waktu yang Moms, Dads, dan si Kecil habiskan untuk membaca dengan suara keras satu sama lain akan membantu membangun rasa percaya diri dalam berbicara dan akan memperkuat apa yang telah dipelajari anak.

Bagian dari proses belajar menyukai membaca adalah berada di sekitar buku di rumah. Jika memungkinkan, coba mulai koleksi buku untuk si Kecil. Tidak perlu perlu mengoleksi buku secara besar-besaran, koleksi kecil pun sudah cukup baik.

Jika rumah Moms dekat dengan perpustakaan, cek perpustakaan lokal untuk informasi tentang program waktu cerita. Pertemuan seperti ini bisa menjadi cara yang bagus bagi anak untuk menikmati buku sambil bersosialisasi dengan anak-anak lain. Moms dan Dads juga bisa mempertimbangkan untuk memulai klub buku mini dengan teman-teman dan anak-anak mereka.

0 Komentar