Kumpulan Contoh Deskripsi Diri Guru PAI SD, SMP, SMA dan Cara Menulisnya untuk Melamar PPPK Guru 2023

Deskripsi Diri Guru PAI
Deskripsi Diri Guru PAI
0 Komentar

Sebagai seorang guru agama, saya menyadari betapa pentingnya membentuk karakter peserta didik yang kokoh dan toleran. Maka dari itu, saya berkomitmen untuk tak hanya menyampaikan konsep keagamaan, tetapi juga mengilhami etika universal seperti empati, kerja sama, dan rasa hormat terhadap adanya perbedaan.

Ini akan membantu peserta didik untuk tumbuh jadi individu yang lebih baik dalam komunitas global yang makin terhubung.

Selain itu, saya juga terus berupaya untuk bersosialisasi dan punya semangat tinggi dalam membentuk karakter anak penerus bangsa. Hal itu dibuktikan dengan kedekatan antarguru atau peserta didik. Dalam mengajar, saya pun berupaya untuk mewujudkan suasana yang menyenangkan dan mudah dipahami sesuai karakteristik peserta didik.

Baca Juga:Gotong-Royong Perangi Stunting, BKKBN, DPR dan DPPKB Karawang KolaborasiPolres Karawang Gelar Mutasi: Kabag SDM, Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kapolsek Purwasari, Kapolsek Tirtajaya dan Kapolsek Ciampel

Ini saya lakukan dengan senang hati dan tidak merasa terbebani. Selama di lembaga, saya juga terus berusaha untuk menjaga dan memilah antara kepentingan pribadi dan bersama.

Demikian deskripsi diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Agama Islam SMP

Nama saya Imas Masliah, lahir di Karawang pada 8 Agustus 1996. Saya guru honorer di SMPN 2 Pedes Karawang sejak tahun 2018 hingga saat ini.

Saya adalah seorang guru Pendidikan Agama Islam dengan berbagai pengalaman di bidang yang selaras. Selama mengabdi di SMPN 2 Pangkep, saya banyak menemukan berbagai karakter siswa yang berbeda-beda.

Setelah mengajar selama 3 tahun di SMPN 2 Pedes, saya kemudian dipercaya untuk menjadi wali kelas untuk kelas 2, 4 dan 6.

Selama menjadi bagian dari keluarga besar SMPN 2 Pedes, saya banyak belajar dan melakukan kolaborasi dengan dewan guru yang lain.

Mengajar dengan metode yang tidak membosankan dan banyak berinteraksi dengan siswa adalah salah satu kelebihan saya.

Saya ingin siswa-siswi dapat memahami materi pelajaran yang saya berikan, bukan hanya sekedar menuntaskan kewajiban. Dan saya paling suka jika siswa-siswi banyak melakukan diskusi dengan rekannya.

Baca Juga:BPN Karawang Memperingati Hari Agraria, Temanya Berantas Mafia TanahINI KEREEN… Karang Taruna Tunas Muda Pasir Talaga Karawang Buka Kursus Bahasa Inggris dan Komputer Gratis

Pendidikan Agama Islam memang kurang bisa dijelaskan jika hanya dengan materi saja, oleh karena itu saya lebih suka mengajak siswa-siswi untuk praktek bersama. Beberapa materi yang biasanya saya berikan secara praktik yaitu shalat berjamaah hingga mengaji dengan tartil.

0 Komentar