Seperti Apa Ngidam Yang Harus Dituruti Agar Tetap Sehat Dianjurkan Untuk Ibu Hamil

Ngidam Yang Harus Dituruti
Ngidam Yang Harus Dituruti
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Seperti apa Ngidam Yang Harus Dituruti? Pregnancy Birth and Baby memperbolehkan menurutui keinginan makan ibu hamil ini selama ibu tetap makan makanan yang dianjurkan untuk ibu hamil.

Bila keinginan ngidam ibu yang sedang hamil muda hingga hamil tua ini masih masuk akal, sebenarnya tidak masalah untuk menurutinya.

Hanya saja, yang perlu diwaspadai adalah saat ibu hamil ngidam sesuatu yang bukan makanan ataupun minuman.

Baca Juga:Saat Hamil Kekurangan Nutrisi Itu Penyebab Kenapa Ibu Hamil Ngidam Asem atau Buah-buahan, Beberapa Faktor Lainnya Saat Lagi NgidamBiodata Para Pemain Film Saw X Fakta Menarik Dibalik Pembuatan Film Berseri nya

Bahkan, lebih baik lagi bila menuruti keinginan makan buah, sayur, dan makanan sehat lainnya karena dapat membantu memenuhi nutrisi ibu hamil.

Meski hamil membuat kebutuhan nutrisi meningkat, bukan berarti ibu hamil dapat makan apa saja tanpa aturan.

Sebaliknya, ibu hamil justru harus ekstra hati-hati untuk mengelola nafsu makan dan membatasi porsi makanan tertentu. Pasalnya, mengonsumsi makanan dan minuman secara berlebihan tentu tidak baik bagi kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan.

Berat badan dan tekanan darah bisa naik jika ibu hamil menuruti keinginan untuk makan makanan manis atau asin tanpa aturan.

Kedua kondisi tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes gestasional dan juga hipertensi dalam kehamilan.

Ibu juga bisa makan makanan penghilang muat saat hamil, makanan ibu hamil agar bayi cerdas, hingga makanan pengganti nasi untuk ibu hamil.

Kadang kala, ibu hamil bisa ingin sekali makan makanan manis seperti kue, cokelat, dan buah-buahan yang rasanya manis.

Baca Juga:Sinopsis Film Saw X Diperankan Oleh Tobin Bell Memerankan John Kramer alias Jigsaw Penderita Kanker Yang Ingin Membalaskan DendamnyaJangan Sepelekan ADHD (Gangguan Mental) Gejala Berdasarkan Usia Serta Cara Mengobati ADHD Kapan Harus Periksa ke Dokter

Melansir dari laman Intermountain Healthcare, rata-rata ibu hamil mulai merasakan ingin mengonsumsi makanan dan minuman tidak biasa yakni sejak awal trimester pertama.

Ya, biasanya ngidam muncul saat Ibu sedang hamil muda. Fantasi terhadap makanan tertentu ini dapat memuncak ketika usia kehamilan memasuki trimester kedua.

Untungnya, kondisi ini akan mulai membaik setelah kehamilan memasuki trimester ketiga. Akan tetapi, pada intinya, ngidam bisa terjadi kapan saja selama masa kehamilan.

Jadi, ibu hamil tidak perlu khawatir karena kondisi ini hanya akan terjadi selama masa kehamilan saja.

0 Komentar