Angka Kemiskinan Di Amerika Meningkat! Salah Satunya Kota Cleveland Termiskin di Amerika Serikat Cek Fakta

Angka Kemiskinan Di Amerika Meningkat! Salah Satunya Kota Cleveland Termiskin di Amerika Serikat Cek Fakta
0 Komentar

Didapuk sebagai kota paling menyedihkan di Amerika Serikat

Cleveland disebut sebagai kota yang menyedihkan lantaran tingginya angka pengangguran, tingginya pajak, korupsi, dan cuaca buruk. Bahkan, kota ini juga mengalami kebangkrutan dalam beberapa tahun terakhir layaknya Detroit.

Namun tak hanya itu saja, beberapa faktor lain juga menghampiri kota ini seperti rendahnya harga properti, kualitas udara, infrastruktur, pendidikan dan lainnya. Kriminalitas juga menjadi salah satu masalah kronis di kota ini dan menjadi salah satu kota dengan kasus kejahatan tertinggi.

Mall indoor tertua di Amerika Serikat ada di Cleveland

Kala itu, The Arcade menjadi destinasi utama di Clevaland bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan dan pelayanan mewah serta berbelanja. Karena keantikan dan keunikannya, bangunan ini menjadi yang pertama dimasukkan sebagai Tempat Besejarah Nasional di Cleveland pada 1975, dilansir The Culture Trip.

Kota besar dengan jumlah warga miskin terbesar di Amerika Serikat

Baca Juga:Brunei vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Hassanal BolkiahSudut Pandang Orang Amerika Tentang Percintaan, Inilah Kenapa Orang Amerika Sangat Romantis

Community Solution mengabarkan bahwa Cleveland dinobatkan sebagai kota besar termiskin di Amerika Serikat pada tahun 2019. Bahkan, tingkat persentase kemiskinan di kota ini melampaui persentase di Detroit. Tingkat kemiskinan di Cleveland diketahui mengalami penurunan dari 33,1 persen ke 30,8 persen. Namun, Detroit juga mengalami penurunan angka kemiskinan yang tajam hingga mencapai 30,6 persen.

Diketahui lebih dari 114 ribu penduduk Cleveland hidup dalam kemiskinan, termasuk di antaranya 37.700 anak-anak dan 12 ribu orang dewasa. Semenjak adanya pandemik COVID-19, diketahui angka pengangguran dan kemiskinan di Cleveland naik dua kali lipat.

Cleveland termasuk salah satu kota olahraga di AS

Cleveland dikenal sebagai kota olahraga di Amerika Serikat lantaran memiliki beberapa tim olahraga terbaik yang sudah berdiri lebih dari 100 tahun lalu. Kota ini juga menjadi kampung halaman atlet ternama seperti Jesse Owen hingga LeBron James.

Cleveland adalah kota pertama yang disinari lampu taman

Cleveland juga terkenal sebagai kota pertama yang mengalirkan listrik pada tempat umum di Amerika Serikat. Bahkan, pada tahun 1879, Cleveland sempat dijuluki sebagai City of Light setelah dinyalakannya lampu taman di Public Square.

0 Komentar