Stadion Nasional Singapura Tercanggih Terbesar di Dunia 7 Fakta Salah Satunya Sering Di pakai Konser

Stadion Nasional Singapura Tercanggih Terbesar di Dunia 7 Fakta Salah Satunya Sering Di pakai Konser
0 Komentar

Stadion serba guna ini diklaim sebagai stadion pertama di dunia dengan desain terintegrasi yang dirancang khusus untuk acara sepak bola, rugby, atletik, dan kriket.

Melansir laman building.co.uk, keistimewaan stadion ini ada pada kubah baja seluas 75.500 meter persegi, yang menjadi kubah bentang bebas terbesar di dunia. Tapi, bukan hanya ukuran kubahnya yang luar biasa.

Hampir sepertiga dari kubah atap tersebut dapat dibuka sepenuhnya untuk mendapatkan sinar matahari, keteduhan, dan pendinginan yang menyesuaikan iklim di Singapura.

Baca Juga:Gereja Katolik Roma Santa Maria del Fiore Situs Warisan Budaya UNESCO Gereja Kubah Terbesar di DuniaPantheon Kubah Terbesar Di Dunia Disebut Dengan Bangunan Terkutuk dan Buatan Iblis

Atap bergerak ini juga memanfaatkan aliran udara alami di dalam stadion untuk memusatkan pendinginan pada area yang paling membutuhkan.

Dengan demikian, Stadion Nasional Singapura hanya dapat menggunakan seperenam dari energi yang dibutuhkan untuk stadion konvensional dengan ukuran yang sama.

Rute ke National Stadium Singapore dengan Transportasi Umum

Bandara Changi

Pertama adalah rute ke National Stadium Singapore dari Bandara Internasional Changi. Tersedia dua pilihan transportasi umum yang bisa digunakan yaitu bus dan MRT. Dari bandara Anda bisa naik bus rute 24 dan turun di halte Paya Lebar Stn Exit D. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan MRT dari Stasiun Paya Lebar menuju Halte Stadium dengan rute Circle Line. Anda akan tiba di National Stadium setelah berjalan kaki sekitar 550 meter dari stasiun.

Pilihan berikutnya adalah dengan naik MRT dari bandara dengan rute East West Line dan turun di Stasiun Tanah Merah untuk melakukan transit dan menuju Stasiun Kallang. Setelah itu Anda bisa berjalan kaki menuju stadion dengan jarak sekitar 1,2 km.

Orchard Road

Selanjutnya Anda bisa menuju National Stadium dari daerah Orchard Road. Dari Orchard Road jaraknya lebih dekat dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit. Cara termudah adalah dengan naik bus nomor 16M dari Halte Lucky Plaza dan turun di Halte Opp National Stadium setelah melewati 9 pemberhentian. Lalu Anda akan tiba di National Stadium dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dengan jarak 600 meter.

0 Komentar