10 Rekomendasi Film Inspirasi Tentang Pesantren Motivasi Para Santri Yang Wajib Ditonton!

10 Rekomendasi Film Inspirasi Tentang Pesantren Motivasi Para Santri Yang Wajib Ditonton!
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Penasaran, apa saja rekomendasi film motivasi santri yang seru dan inspiratif? Langsung saja simak daftarnya berikut ini.

Film motivasi santri bisa jadi tontonan yang seru sekaligus inspiratif untuk anak-anak maupun orang dewasa. Bagi kalian yang masih ragu menjalani pendidikan di pesantren, deretan film tersebut dapat menghilangkan keraguan itu. Sebab, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari rekomendasi film motivasi tentang kehidupan santri di pondok pesantren.

Kehidupan santri di pondok pesantren sering digambarkan berat lantaran harus taat pada berbagai aturan. Hal ini sering membuat sebagian orang kemudian memandang sebelah mata pendidikan di pesantren.

Baca Juga:Sejarah dan Makna Pada Tanggal 22 Oktober Memperingati Hari Santri NasionalDaftar Biodata Lengkap Para Pemain Film Sijjin Horor Indonesia yang akan Tayang di Bioskop Karawang

Padahal ada banyak rekomendasi film motivasi santri yang menunjukkan kehidupan pesantren dari sisi yang menyenangkan.

Film yang mengangkat keseharian para santri terbilang cukup menarik.

Berikut Film Mengisahkan Tentang Kehidupan Pesantren Menjadi Santri

Film Pesantren

Pesantren (2022) menjadi salah satu dokumenter yang sedang banyak diperbincangkan. Film garapan sutradara Shalahuddin Siregar ini menyuguhkan sisi lain dari kehidupan pesantren. Bahkan International Documentary Film Festival (IDFA) di Amsterdam memberikan apresiasi tinggi untuk film ini.

Ditayangkan eksklusif di 10 pesantren dan beberapa bioskop di Indonesia, tidak menyurutkan animo masyarakat.

Film yang diproduseri oleh Lola Amaria ini mengisahkan bagaimana kehidupan para santri di pesantren. Mereka berdiskusi, mengenai kemajuan, keberagaman, toleransi dan berbagai hal positif lainnya.

Adab yang diajarkan para guru pada murid dan nilai-nilai sosial lainnya. Semua ini adalah hal-hal kecil yang jarang terekspos dan diketahui oleh khalayak mengenai sebuah pesantren dan ajarannya.

Film SANG KIAI

Film SANG KIAI menjadi rekomendasi film motivasi santri yang kedua. SANG KIAI bahkan bisa dibilang layak menjadi satu film islami Indonesia yang wajib ditonton. Pasalnya, film yang rilis pada tahun 2013 silam ini merupakan biografi dari ulama besar Indonesia, Kiai Hasyim Asyari.

0 Komentar