10 Rekomendasi Film Inspirasi Tentang Pesantren Motivasi Para Santri Yang Wajib Ditonton!

10 Rekomendasi Film Inspirasi Tentang Pesantren Motivasi Para Santri Yang Wajib Ditonton!
0 Komentar

Dikisahkan dalam film ini bagaimana sosok KH Hasyim Asyari sebagai ulama yang patut diteladani. Banyak motivasi dan inspirasi yang didapat dari film ini. Dalam film juga diceritakan bagaimana KH Hasyim Asyari berhasil menyatukan para santri untuk turut berjuang untuk mengusir penjajah dari Indonesia.

Film SANG PENCERAH

Rekomendasi film motivasi santri yang ketiga juga merupakan sebuah biografi dari tokoh islami Indonesia. Film tersebut adalah SANG PENCERAH yang rilis di tahun 2010 silam. Secara garis besar, film SANG PENCERAH mengisahkan tentang perjalanan hidup salah satu ulama besar Indonesia yakni K.H. Ahmad Dahlan yang penuh inspirasi.

KH Ahmad Dahlan dikenal sebagai seorang pendiri organisasi Islam Muhammadiyah di Indonesia. Dalam film ini ditunjukkan peran besar KH Ahmad Dahlan dalam mewujudkan organisasi impiannya tersebut. Banyak motivasi dan inspirasi yang bisa dipetik dari film SANG PENCERAH, sehingga membuatnya sangat sayang jika dilewatkan.

Film KALAM KALAM LANGIT

Baca Juga:Sejarah dan Makna Pada Tanggal 22 Oktober Memperingati Hari Santri NasionalDaftar Biodata Lengkap Para Pemain Film Sijjin Horor Indonesia yang akan Tayang di Bioskop Karawang

Film KALAM KALAM LANGIT mengisahkan tentang seorang pemuda santri bernama Ja’far. Ja’far mempunyai mimpi di bidang Musabaqah Tilawatil Qur’an. Namun, mimpi itu mendapat banyak pertentangan termasuk dari sang ayah karena dianggap memperjual belikan kalam-kalam Allah SWT.

Suatu ketika, Ja’far mendapatkan sebuah tawaran beasiswa di suatu pesantren. Sayangnya, tawaran itu hadir di saat bersamaan ketika keadaan ekonomi keluarga sedang tidak baik. Selain itu, kondisi kesehatan ayah Ja’far juga sedang memburuk. Situasi hidup Ja’afar terasa begitu buruk seolah tak didukung semesta. Meski begitu, Ja’far tak mau menyerah begitu saja untuk melakukan apa yang dia bisa lakukan demi diri sendiri dan keluarga.

Film Perempuan Berkalung Sorban

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film santri paling top ini dibintangi sederet artis ternama seperti Revalina S. Temat, Widyawati, Oka Antara dan Reza Rahadian. Diangkat dari novel “Perempuan Berkalung Sorban” karya Abidah El Khalieqy, film ini sukses tayang pada tahun 2009. Film ini menggambarkan sosok Anissa yang diperankan oleh Revalina S. Temat.

0 Komentar