10 Rekomendasi Film Inspirasi Tentang Pesantren Motivasi Para Santri Yang Wajib Ditonton!

10 Rekomendasi Film Inspirasi Tentang Pesantren Motivasi Para Santri Yang Wajib Ditonton!
0 Komentar

Dia ingin memerdekakan diri dari lingkungan pesantren dan keluarga yang masih menganut tradisi Islam konservatif. Bagi penganut tradisi tersebut pria dianggap lebih berkuasa dibanding wanita dan perempuan tidak diperbolehkan belajar terlalu jauh karena dapat menimbulkan fitnah.

Sedangkan Anissa yang dikenal sangat cerdas tersebut gigih memperjuangkan hak wanita dengan terus belajar dan berpegang teguh pada Al-Qur’an, hadits dan sunnah.

Melalui film “Perempuan Berkalung Sorban” ini, Revalina S. Temat memenangkan Indonesia Movie Awards kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit dan Reza Rahadian memenangkan Piala Citra kategori Pemeran Pembantu Pria Terbaik.

Film NEGERI 5 MENARA

Baca Juga:Sejarah dan Makna Pada Tanggal 22 Oktober Memperingati Hari Santri NasionalDaftar Biodata Lengkap Para Pemain Film Sijjin Horor Indonesia yang akan Tayang di Bioskop Karawang

Film motivasi santri pertama adalah NEGERI 5 MENARA. Kisah dalam film ini diangkat dari sebuah novel best seller mengisahkan tentang kehidupan seorang anak Minang bernama Alif. Di lingkungannya, Alif dikenal sebagai anak yang pandai dan visioner tentang pendidikannya.

Alif yang baru lulus SD telah menyusun rencana untuk pendidikannya di masa mendatang. Namun rencana pendidikan yang disusun Alif itu tak berjalan sesuai rencananya. Orangtua Alif mengutusnya untuk menempuh pendidikan di pondok pesantren. Alif awalnya setengah hati menjalani hari-harinya di pondok.

Namun, lama kelamaan Alif menemukan kenyamanan belajar di pondok pesantren. Apalagi, di sana Alif bertemu dengan teman-teman senasib dan sevisi misi. Alif akhirnya sadar bahwa belajar di pondok bukan akhir dari jalannya menggapai cita-citanya. Malahan bersama teman-temannya di pondok pesantren itu, Alief justru punya ambisi lebih besar untuk menaklukkan dunia. **

Laman:

1 2 3
0 Komentar