Solusi GAMPANG Memperbaiki Leptop Asus Lemot/Ngeleng Biar Cepet Kembali ANTI RIBET

Solusi GAMPANG Memperbaiki Leptop Asus Lemot/Ngeleng Biar Cepet Kembali ANTI RIBET
0 Komentar

Hal ini akan membantu kinerja laptop lebih cepat dan tidak mudah lemot. Saat menambahkan RAM, perhatikan juga spesifikasi RAM (RAM DDR3, RAM DDR3L atau RAM DDR4).

Jangan lupa untuk mencari tahu berapa kapasitas maksimal RAM yang bisa diaplikasikan pada laptop Anda.

Bersihkan Drive C

Saat laptop sudah berusia tua, biasanya di atas 3 tahun, kinerjanya juga pasti akan ikut menurun. Salah satu solusi yang bisa dilakukan saat laptop lemot adalah dengan rutin membersihkan Drive C.

Baca Juga:Stadion Nasional Singapura Tercanggih Terbesar di Dunia 7 Fakta Salah Satunya Sering Di pakai KonserGereja Katolik Roma Santa Maria del Fiore Situs Warisan Budaya UNESCO Gereja Kubah Terbesar di Dunia

Anda bisa mengecek dan memilih aplikasi-aplikasi yang memberatkan laptop atau aplikasi yang sudah tidak digunakan. Lakukan uninstal agar bisa meningkatkan kinerja laptop Anda.

Lakukan Reset Windows

Reset windows bisa menjadi solusi ketika laptop terasa berat dan lambat. Apalagi jika laptop yang digunakan merupakan laptop yang sudah tua.

Laptop yang sudah berumur akan memengaruhi kerja sistem operasi khususnya pada Windows. Sehingga Windows akan sering error dan menyebabkan laptop menjadi lemot.

Sebelum Anda melakukan reset Windows, pastikan sudah melakukan back up terlebih dahulu seluruh data dan file yang ada di laptop Anda.

Itu dia beberapa cara mengatasi laptop lemot yang bisa dilakukan sendiri. Pastikan untuk merawat laptop secara rutin jika Anda ingin kinerjanya awet dan tidak mudah rusak.

Jika sudah melakukan cara-cara di atas dan kinerja laptop masih sangat berat, Anda bisa berkonsultasi dengan servis laptop secara langsung.

Laman:

1 2 3
0 Komentar