20 Sifat Positif Yang Ada di Manusia Yang Perlu Diketahui

20 Sifat Positif Yang Ada di Manusia Yang Perlu Diketahui
0 Komentar

Idealis

Idealis adalah sebuah sifat seseorang dengan pemikirannya yang kuat terhadap suatu keyakinan atas suatu hal yang dianggap benar berdasarkan pengalamannya. Sifat idealis bisa dibilang sebuah pendirian untuk mencapai suatu hasil yang maksimal dalam kehidupan seseorang.

Mandiri

Mandiri adalah sifat positif yang bisa dimiliki manusia dimana pribadi tersebut bisa melakukan beberapa hal tanpa bantuan orang lain atau menyusahkan orang lain. Sifat mandiri biasanya dimiliki seseorang karena orang tersebut memilih untuk melakukan beberapa hal sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain.

Supel Atau Mudah Bergaul

Supel atau mudah bergaul adalah sifat seseorang dalam beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. Mudah bergaul berarti seseorang mudah mengenal kondisi lingkungan baru meskipun sebelumnya mungkin asing. Sifat ini menjadi sifat manusia yang positif karena biasanya banyak disukai orang dan menunjukan kepribadian yang baik dan menyenangkan sehingga mudah diterima banyak orang.

Kejujuran

Baca Juga:Daftar Nama Para Pemain Sinetron ‘Curhatan Orang Dalam’ yang Sedang Tayang di RCTI Dibintangi Artis Laura MoaneArya Saloka Pemain Layar Drama Indonesia “Tamu Tak Diundang” Tayang Di RCTI Biodata Para Pemain Lainnya

Jujur tentu merupakan sifat positif yang dimiliki seseorang, yakni sifat yang dapat dipercaya karena tidak akan melakukan hal kebohongan. Kejujuran juga tidak akan melanggar norma tertentu meskipun tidak terlihat oleh orang lain. Bersifat jujur juga akan menampilkan kepribadian seseorang yang akan berkata apa adanya kepada orang lain tanpa dibumbui kebohongan.

Dermawan

Dermawan termasuk dalam sikap positif yang dimiliki manusia karena kemurahan hatinya untuk memberikan sesutu hal kepada orang lain. Baik berupa harta, benda, atau ilmu kepada orang-orang yang lebih membutuhkan hal tersebut.

Murah Hati

Murah hati adalah sifat manusia yang positif karena cenderung membuat seseorang mudah membantu orang lain yang sedang membutuhkan dengan ikhlas tanpa meminta balasan. Orang yang memiliki sifat murah hati biasanya memiliki kepribadian empati dan kepedulian yang besar terhadap orang lain.

Sopan

Orang yang memiliki sifat sopan biasanya memiliki pengetahuan tata krama yang baik dan memahami norma-norma yang berlaku pada budaya tertentu. SIfat sopan juga menampilkan kesantunan dan etika pada semua orang sebagi bentuk sikap yang baik dalam bersosial.

0 Komentar