Inilah Faktor Kenapa Rambut Bisa Berubah Menjadi Uban dan Setelahnya Sering Banyak Yang Mencabuti Uban Apakah Ada Manfaatnya? Cek Selengkapnya

Inilah Faktor Kenapa Rambut Bisa Berubah Menjadi Uban dan Setelahnya Sering Banyak Yang Mencabuti Uban Apakah Ada Manfaatnya? Cek Selengkapnya
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Berikut Berbagai jenis perawatan pada rambut juga bisa menjadi alasan kerusakan sel pigmen pada rambut, Dibawah ini adalah berbagai macam faktor yang menjadi penyebab uban, simak dibawah ini manfaat jika mencabut uban.

Banyak orang yang mengambil berbagai langkah untuk mengatasi uban, mulai dari mencabut atau mewarnai ulang rambut. Semua pilihan ini tergantung pada setiap indivudi.

Uban menjadi salah satu ukuran tertentu ketika usia kita semakin tua. Munculnya uban menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan meskipun beberapa orang menanggapinya dengan santai.

Baca Juga:Jangan Sepelekan Mencabut Uban dapat Menyebabkan Masalah Pada Rambut: Berikut Dampak Negatif Mencabut UbanJangan Cabutin Uban Nanti Malah Tambah banyak? Fakta atau Mitos Menurut Para Pakar Kesehatan

Uban adalah rambut putih yang muncul pada usia pertengahan. Namun sekarang banyak anak muda atau remaja yang mulai memiliki masalah dengan rambut beruban.

Faktor penyebab uban

Gaya Hidup

Pengaruh gaya hidup terhadap perkembangan uban juga sangat besar. Kebiasaan merokok dan minum alkohol bisa membentuk uban yang lebih cepat dibandingkan untuk orang yang memiliki gaya hidup lebih sehat.

Kebiasaan merokok dan minum alkhol akan menekan penyerapan vitamin B12 yang penting untuk menjaga pigmen rambut dan kulit kepala yang sehat. Jadi jika Anda ingin melindungi rambut dari uban maka sebaiknya Anda juga mulai dari kebiasan hidup sehat.

Usia Semakin Tua

Ketika usia semakin tua maka uban akan muncul secara otomatis karena sel pada kulit kepala yang memberikan pigmen sudah mengalami kerusakan.

Sel pigmen tidak bisa bekerja dengan baik sehingga warna rambut akan berubah. Bahkan uban bisa terlihat sangat kaku atau seperti rambut yang kekurangan nutrisi.

Uban antara usia 50 an sangat wajar, namun tidak normal untuk anak muda yang baru berusia belasan tahun. Meskipun kondisi ini juga sangat sering terjadi.

Kebiasaan Merubah Warna Rambut

Kebiasaan merubah warna rambut dengan berbagai jenis cat rambut yang mengandung bahan kimia juga sangat buruk untuk mempertahankan warna asli rambut. Berbagai jenis bahan kimia bisa merusak rambut ketika nutrisi rambut mulai tidak seimbang dan rambut kekurangan perlindungan karena serangan berbagai bahan kimia pada rambut.

0 Komentar