Inilah Faktor Kenapa Rambut Bisa Berubah Menjadi Uban dan Setelahnya Sering Banyak Yang Mencabuti Uban Apakah Ada Manfaatnya? Cek Selengkapnya

Inilah Faktor Kenapa Rambut Bisa Berubah Menjadi Uban dan Setelahnya Sering Banyak Yang Mencabuti Uban Apakah Ada Manfaatnya? Cek Selengkapnya
0 Komentar

Stres

Jika Anda stres dan tertekan maka akan membuat kesehatan rambut terus menurun. Selain masalah rambut rontok maka Anda juga bisa mengalami perubahan rambut menjadi uban dalam waktu yang sangat cepat. Uban akan bertahan dalam beberapa bagian rambut dan terkadang menyebar dengan sangat cepat.

Pengaruh Etnis Tertentu

Dibandingkan dengan orang-orang di barat seperti Australia, Amerika dan Eropa sebenarnya orang-orang di Asia memiliki uban dalam usia yang lebih tua. Pigmen rambut asli orang Asia adalah hitam dan warna ini sangat kuat dibandingkan warna rambut orang-orang barat yang lebih banyak berwarna cerah.

Orang-orang etnis barat banyak memiliki warna rambut cerah seperti pirang, orange atau warna lain. Perubahan uban akan lebih mudah terjadi pada rambut dengan warna dasar pigmen seperti itu.

Baca Juga:Jangan Sepelekan Mencabut Uban dapat Menyebabkan Masalah Pada Rambut: Berikut Dampak Negatif Mencabut UbanJangan Cabutin Uban Nanti Malah Tambah banyak? Fakta atau Mitos Menurut Para Pakar Kesehatan

Dari semua masalah dan manfaat mencabut uban, maka sebenarnya hanya sedikit manfaat dari mencabut uban.

Berikut ini adalah beberapa manfaat mencabut uban dalam jangka pendek.

Membuat Lebih Percaya Diri

Orang-orang banyak yang tidak ingin terlihat memiliki uban. Uban menjadi masalah pada penampilan. Semua orang mungkin akan memperhatikan uban yang Anda miliki. Ketika Anda datang ke tempat umum maka semua orang akan melihat kepala Anda dipenuhi dengan uban.

Jadi mencabut uban bisa membuat penampilan menjadi lebih percaya diri. Namun mencabut uban sebaiknya hanya dilakukan ketika uban ada dalam jumlah yang sedikit.

Mencegah Rambut Mati

Rambut yang beruban juga terkadang menyebabkan pertumbuhan rambut mati disekitarnya. Rambut mati adalah istilah dari rambut yang memang sudah tidak hidup terlihat dengan ciri-ciri, kaku, warna yang pudar, berdiri dan sangat kusam. Mencabut uban bisa mengurangi potensi tumbuhnya rambut mati.

Membuat Rambut Tampak Lebih Sehat

Banyak orang yang menilai bahwa mencabut uban juga bisa membuat penampilan rambut menjadi lebih sehat. Hal ini bisa terjadi karena rambut akan terlihat dengan satu warna saja. Namun jika Anda memiliki banyak uban tentu sangat sulit untuk mencabut semua uban yang ada dalam di atas kulit kepala.

0 Komentar