Akhir Pekan Kunjungi 10 Rumah Makan Yang Ada Di Karawang Nuansa Alam Pepes Jambal Walahar

Akhir Pekan Kunjungi 10 Rumah Makan Yang Ada Di Karawang Nuansa Alam Pepes Jambal Walahar
0 Komentar

Soto Gempol disajikan dengan taburan emping dan daun bawang disertai dengan acar dan perasan jeruk nipis, soto ini pun menjadi santapan yang gurih untuk dinikmati bersama keluarga.

Kuliner Karawang Sorabi Hijau Rengasdengklok

Objek wisata kuliner yang cukup legendaris juga yaitu Sorabi Hijau yang berlokasi dekat dengan pusat kota yakni tepatnya berada di Kecamatan Rengasdengklok.

Warna hijau yang dihasilkan dari sorabi ini berasal dari daun suji dan pandan, sorabi dimasak dengan cara tradisional dalam cetakan tembikar lalu dibakar menggunakan arang.

Kuliner Karawang Pepes Jambal Walahar

Baca Juga:Menjaga Kesehatan Mental Dari Penyakit Pada Gangguan Kepribadian Ada 12 Ciri Yang Tidak Kamu Sadari Terjadi PadamuSerangan Jantung dan Panik Keduanya Punya Gejala Mirip, Cara Bedakannya

Rumah makan satu ini cukup legendaris yakni Pepes Jambal H. Dirja, yang bertempat di Jalan Bendungan Walahar, Kutapohaci, Kecamatan Ciampel, Karawang Timur. Berawal dari warung makan biasa milik H. Dirja pada tahun 1986.

Pepes jambal yaitu ikan jambal yang dibumbui dan dibungkus daun pisang lalu dibakar menggunakan tungku dan kayu bakar. Terdapat menu lain seperti pepes ikan mas, pepes jamur, pepes tahu, pepes ayam, pepes ikan teri.

Laman:

1 2
0 Komentar