Serangan Jantung dan Panik Keduanya Punya Gejala Mirip, Cara Bedakannya

Serangan Jantung dan Panik Keduanya Punya Gejala Mirip, Cara Bedakannya
0 Komentar

Apabila seseorang mengalami nyeri dada dan sesak napas, sebaiknya segera memeriksakan diri. Pemeriksaan jantung rutin, termasuk melakukan elektrokardiogram (EKG) dan tes darah untuk memeriksa enzim jantung, perlu juga dilakukan.

Klein mengatakan, berkonsultasi dengan dokter penting untuk memantau kesehatan secara keseluruhan. Sedangkan, jika mengalami kecemasan dan stres serta dugaan serangan panik, segera temui ahli kesehatan mental.

“Setiap orang harus mengurus kedua hal itu. Menjaga tubuh, tapi juga menjaga mental, yang sama pentingnya untuk meningkatkan kualitas hidup,” kata Klein.

Baca Juga:PERJALANAN PENINGGALAN Awal Masuknya Agama ISLAM ke Nusantara Serta Perjuangan Para Penyebar di Masanya Pada Aceh, Demak dan CirebonPengertian Orang Munafik dan Bagaimana Tingkat Bahaya Kemunafikan

Menurut Andrew Klein, ahli jantung di Piedmont Heart Institute di Atlanta, Amerika Serikat, beberapa gejala dari dua kondisi tersebut hampir mirip. “Ini bisa sangat menantang bagi pasien untuk diuraikan,” ujar Klein dikutip dari laman Men’s Health, Jumat (13/1/2023).

Laman:

1 2
0 Komentar