Praktis dan Mudah Tips Seduh Kopi Tanpa Ampas Hanya Dengan 1 Alat

Praktis dan Mudah Tips Seduh Kopi Tanpa Ampas Hanya Dengan 1 Alat
0 Komentar

Menyeruput kopi hitam tanpa ampas bisa menjadi sebuah kenikmatan tersendiri bagi sejumlah orang. Kopi hitam menjadi varian kopi asli yang belum dicampur dengan bahan-bahan tambahan lainnya.

Oleh karena itu, kopi hitam tanpa ampas memiliki aroma wangi kopi yang masih original dan rasa autentik. Meikmati kopi hitam tanpa ampas bukan jadi perkara yang mudah. Karena sejumlah penjual kopi hitam yang ada di pasaran pasti menjual kopi hitam dengan ampasnya. Sehingga menyulitkan kita saat akan menyeduh dan menikmatinya.

Cara Membuat Kopi Hitam Tanpa Ampas

Meskipun kopi hitam tanpa ampas yang tinggal seduh sangat sulit dicari, tapi kamu juga bisa membuat sendiri minuman kopi hitam tanpa ampas dari kopi hitam biasa. Untuk caranya bisa langsung cek di bawah ini!

Baca Juga:Informasi Lengkap, Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Batang RambutMampu Merangsang Pertumbuhan Rambut, Begini Cara Keramas Dengan Kopi

1. Penggunaan Mesin Pembuat Kopi

Kamu dapat memanfaatkan mesin pembuat kopi, atau biasa dikenal dengan espresso maker, untuk menghasilkan kopi hitam tanpa ampas. Mesin ini menghasilkan kopi espresso dengan menggunakan tekanan udara dan dilengkapi dengan filter pada ujungnya, sehingga ampas tidak akan tercampur. Espresso maker tersedia dalam berbagai harga, mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah, sehingga Kamu dapat dengan mudah menikmati kopi hitam tanpa ampas.

2. Menggunakan Drip Bag Coffee

Alternatif lainnya adalah menggunakan drip bag coffee. Alat ini dapat digunakan untuk menyaring kopi hitam tanpa ampas. Cara penggunaannya sangat mudah, Kamu hanya perlu memasukkan bubuk kopi ke dalam kantong penyaring lalu meletakkannya di dalam gelas dan menyeduhnya dengan air panas. Setelah itu, Kamu bisa mencampur atau mencelupkan kantong bubuk kopi hingga warna air berubah menjadi hitam.

3. Menggunakan French Press

Alternatif yang lebih terjangkau adalah menggunakan French Press. French Press biasanya dijual dengan harga sekitar Rp90.000-Rp150.000. Alat ini berbentuk seperti gelas dengan saringan di bagian dalamnya yang dapat menyaring ampas kopi. Penggunaannya sangat mudah, Kamu hanya perlu menyeduh kopi hitam dan kemudian menyaringnya dengan French Press.

3. Menggunakan Vietnam Drip

Vietnam Drip atau V60 adalah alat seduh kopi manual yang dapat menghasilkan kopi hitam tanpa ampas. Alat ini memiliki bentuk mirip dua cangkir yang tumpang tindih. Kamu perlu menyediakan saringan kertas atau filter kopi untuk menyaring bubuk kopi. Cara penggunaannya cukup sederhana, Kamu hanya perlu meletakkan filter kopi di atas alat V60, menaruh bubuk kopi di atasnya, dan menyeduhnya dengan air panas. Setelah itu, tunggu beberapa menit hingga air menetes ke bagian bawah.

0 Komentar