Suka Hobi Traveling Tapi Mau Hemat Budget Gampang Cara Nya Menabung Dengan Traveloka

Suka Hobi Traveling Tapi Mau Hemat Budget Gampang Cara Nya Menabung Dengan Traveloka
0 Komentar

Selain cara-cara di atas, kamu juga mulai bisa berinvestasi emas untuk mempersiapkan liburan impian kamu.

Syarat untuk berinvestasi emas di Travelioka juga cukup mudah. Kamu hanya perlu e-KTP, foto diri yang jelas, serta nomor ponsel aktif untuk regristasi tabung emas di Traveloka.

Hanya dengan Rp10.000,- kamu sudah bisa menabung emas secara mudah dan terpercaya di Traveloka.

Baca Juga:10 Jenis-jenis Pohon Yang Bagus Untuk Perkarangan Rumah yang Bikin Sejuk dan BetahViral Di Malang Sebuah Pohon Tabebuya Konon Suka Menangis Warga Heboh Tarnyata Ini Faktanya

Nah, itulah beberapa tips menabung yang bisa kamu terapkan. Tak masalah dengan seberapa besar penghasilan kamu, karena yang terpenting adalah pengelolaan keuangan yang tepat.

Konsistenlah menabung dan kurangi pengeluaran yang tidak terlalu penting. Yuk, wujudkan hobi traveling kamu dengan rajin menabung!

Sisihkan dari Gaji dengan Melakukan Otomatisasi

Demi mewujudkan keinginan traveling, maka kamu harus rela menyisihkan sebagian dari gaji setiap bulannya untuk ditabung. Nah, agar bisa senantiasa konsisten, kamu bisa melakukan otomatisasi agar di setiap awal bulan gaji langsung dipotong untuk tabungan. Cara ini terbilang cukup efektif agar kamu tidak lupa serta untuk menghindari gaji ludes oleh pengeluaran tidak penting.

Jadikan Hobi sebagai Sumber Penghasilan Tambahan

Nah, untuk bisa mewujudkannya, tentu tak cukup dengan hanya mengandalkan gaji dari pekerjaan utama. Setidaknya, kamu harus mencari sumber penghasilan lain yang bisa membantu mengisi tabungan agar tujuan lekas terlaksana. Dalam hal ini, barangkali Anda bisa membuat bisnis kecil-kecilan sebagai usaha sampingan yang dapat menambah penghasilan.

Atau, bagi kamu yang memiliki keterampilan lebih, utamanya di bidang tulis-menulis, fotografi, dan desain, bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai pekerjaan sampingan. Kamu bisa bekerja paruh waktu (part-time) agar tidak mengganggu rutinitas pekerjaan utama. Anggaplah pekerjaan tersebut sebagai hobi yang menghasilkan agar kamu bisa enjoy menjalaninya.

Tak hanya itu, pada dasarnya hobi traveling pun bisa mendatangkan pundi-pundi uang jika bisa dikelola dengan baik. Misalnya, kamu bisa menjadi blogger atau YouTuber dengan sering membagikan tips, pengalaman, dan seluk-beluk traveling yang dilakukan.

Laman:

1 2 3
0 Komentar