Pahami Keunikan Lengkuas dari Sejarah Hingga Khasiatnya dalam Dunia Kesehatan

Pahami Keunikan Lengkuas dari Sejarah Hingga Khasiatnya dalam Dunia Kesehatan
0 Komentar

KBEONLINE.ID– Berbagai tanaman umbi-umbian yang dikenal sebagai Alpinia galanga, atau lengkuas, laos, atau kelawas dalam bahasa Karo, dapat ditemukan di dataran tinggi dan dataran rendah. Di Asia, termasuk India, Arab, Cina, Sri Lanka, dan Indonesia, lengkuas merupakan rempah-rempah yang umum digunakan. Biasanya digunakan dalam campuran obat tradisional dengan rempah-rempah.

Lengkuas merah biasanya digunakan dalam pengobatan tradisional, namun lengkuas juga digunakan untuk memasak dengan cara mememarkan rimpang terlebih dahulu dan kemudian mencelupkannya ke dalam kuah masakan.

Tanaman yang dikenal sebagai lengkuas ini memiliki akar adventif kecil dan rimpang bawah tanah, dan dapat mencapai ketinggian maksimum 3,5 cm. Batang, daun, bunga, buah, dan biji membentuk tanaman rimpang.

Baca Juga:Ingin Melepas Penat di Hari Weekend Bersama Keluarga? Berikut Rekomendasi Destinasi Wisata di Lembang, Dijamin Seru dan Puas!Apa yang Terjadi pada Otak Manusia Saat Berbohong? Simak Faktanya!

Lengkuas adalah terna tegak setinggi 2 m atau lebih tinggi. Batangnya yang segar tumbuh dari pangkal batang tua seperti tunas. Pelepah daunnya menutupi seluruh batang.

0 Komentar