Warga Karawang Punya Alun-alun Baru Euy, Ada Fasilitas Apa Aja di Dalamnya, Cek Selengkapnya !

Warga Karawang Punya Alun-alun Baru Euy, Ada Fasilitas Apa Aja di Dalamnya, Cek Selengkapnya !
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Warga Karawang Menyambut Meriah Kini Alun-alun yang baru telah direnovasi, Selain punya daya tarik, Alun-alun baru tersebut kini memiliki beberapa fasilitas menarik.

Tujuan dari pembangunan alun-alun tersebut merupakan salah satu bentuk perencanaan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun ruang warga yang mencerminkan kekayaan dan kebudayaan dari kabupaten/kota itu sendiri.

Pemerintah Provinsi telah dan membangun 28 alun-alun di 15 kabupaten dan 6 kota salah satunya yaitu Alun-alun kabupaten Karawang, kini wajah baru sudah di renovasi kembali dengan Anggaran renovasi bersumber dari Dinas Perumahan Pemukiman (Perumkim) Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Ketahuilah 10 Tipe Cara Bicara Seseorang Berdasarkan Kepribadiannya, Jangan Salah Paham!Ternyata dari Bentuk Mata dapat Melihat kepribadiannya Yang Orang Baik, Kamu Termasuk Yang Mana?

Degan ini agar masyarakat bisa lebih nyama dan merasa lebih bahagia punya ruang terbuka yang bisa digunakan untuk melepas penat.

Diketahui, alun-alun dengan luas kurang lebih 4.500 meter persegi itu, kini telah selesai direvitalisasi yang istimewa di sini adalah sekarang punya 3 koridor, dengan 4 sisi pintu masuk utama yang dibuat terbuka, dibuat lebih segar dengan beberapa koridor yang nyaman untuk bersantai warga.

Selain itu, Alun-alun Karawang juga memiliki basement, yang mampu menampung hingga 500 unit sepeda, motor, dan 100 kendaraan roda empat.

Alun-alun Karawang ini memiliki fasilitas plaza playground, lima pilar gate, tiga taman sabit, vegetasi, tugu dan kolam, penataan pedestrian, besement serta area kuliner.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap, agar masyarakat mencintai dan merawat Alun-alun tersebut, sebab Alun-alun menjadi simbol dan pusat berkumpulnua warga di suatu daerah.

“Kami pesan terutama, ini hari terakhir saya menjabat, agar menjaga betul-betul Alun-alun ini. Karena ini simbol kita yang menjadi tempat berkumpul bersama, untuk pemerintahan selanjutnya juga saya berharap agar diperhatikan perawatannya. Saya udah pesan ke pak Plt (Aep Syaepuloh) supaya fasilitas yang dirasa kurang segera dipenuhi,” pungkasnya.

Pada tahun 2012, kabupaten Karawang memiliki pembangunan proyek-proyek besar yaitu Summarecon, Agung Podomoro, Agung Sedayu, Metland dan lain-lain.

0 Komentar