Laba Bersih Maybank Sembilan Bulan 2023 Capai RM6.96 Miliar, Tumbuh 21%

Laba Bersih Maybank Sembilan Bulan 2023 Capai RM6.96 Miliar, Tumbuh 21%
0 Komentar

Selain itu, Grup juga meningkatkan proses, terutama dengan memfasilitasi pembukaan rekening dan pengajuan kredit yang lebih luas. Kami juga terus mendorong digitalisasi dan efisiensi dalam kegiatan operasional Bank serta mewujudkan momentum pertumbuhan pendapatan di masa mendatang yang didorong oleh 12 Program Strategis (SP) sejalan dengan strategi M25+ dan sasaran investasi.”

Kami juga akan terus mengembangkan solusi pembiayaan dan dekarbonisasi berkelanjutan bagi nasabah kami seiring dengan upaya untuk mencapai net zero. Selain itu, kami juga bersyukur karena upaya holistik Maybank telah diapresiasi melalui berbagai penghargaan, terutama sebagai satu-satunya perusahaan Malaysia yang masuk ke dalam kategori Perusahaan Terbaik Dunia di antara 750 perusahaan dari TIME 2023. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada nasabah, pemangku kepentingan, dan tentunya seluruh Maybanker atas pencapaian tersebut,” tambah Dato’ Khairussaleh.

Kredit & Simpanan

Total kredit Grup tumbuh kuat sebesar 5,1% YoY pada 30 September 2023, naik 3,7% untuk pasar Malaysia dan 3,0% di Singapura, sedangkan pasar lainnya menyumbang kenaikan sebesar 5,5%.

Baca Juga:Dilumat Persib, Pelatih Dewa United Kena Mental, Dia Bilang Hari yang Gelap7 Perusuh Aksi Damai Bela Palestina Ditangkap. Polisi Minta pelaku lain Segera Menyerahkan Diri, Jika Tidak akan Diambil Paksa

Total Dana Pihak Ketiga Grup naik 3,5% didukung oleh simpanan deposito yang tumbuh 20,3% mengimbangi penurunan simpanan lain-lain sebesar 8,8% dan CASA sebesar 8,9%.

Modal & Likuiditas

Pada 30 September 2023, Maybank mempertahankan posisi permodalan dan likuiditas yang kuat dengan rasio permodalan CET1 sebesar 15,41%, dan rasio total modal sebesar 18,77%. Rasio cakupan likuiditas Grup tetap stabil pada 137,4%, jauh di atas persyaratan peraturan sebesar 100%.

Penerapan Keberlanjutan

Maybank terus mencatat kemajuan pesat dalam pembiayaan berkelanjutan selama sembilan bulan berakhir pada 30 September 2023 yang mencapai hampir RM53 miliar dari target RM80 miliar pada 2025. Berdasarkan komitmen 2, Maybank telah meningkatkan taraf hidup sebanyak 1,21 juta rumah tangga di seluruh ASEAN melalui kombinasi program kemasyarakatan dan upaya inklusi keuangan khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah, dengan target 2 juta rumah tangga pada tahun 2025.

Pasar Utama

Maybank Indonesia membukukan PBT sebesar Rp1,66 triliun untuk sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2023, naik 11,8% dari Rp1,48 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian ini didukung oleh membaiknya pendapatan atas komposisi pembiayaan, terutama kredit ritel dan Retail Small-Medium Enterprise (RSME) seiring dengan meningkatnya konsumsi masyarakat.

0 Komentar