Mengungkap Pentingnya Menggunakan Lip Balm SPF Untuk Melindungi Bibir dari Bahaya Paparan Sinar Matahari

Mengungkap Pentingnya Menggunakan Lip Balm SPF Untuk Melindungi Bibir dari Bahaya Paparan Sinar Matahari
0 Komentar

KBEONLINE.ID– Secara umum, perawatan bibir memerlukan penggunaan pelembab dalam bentuk lip balm. Namun belakangan ini, banyak perusahaan yang berusaha keras memasarkan lip balm dengan SPF, atau tabir surya, yang melindungi kulit dari sinar UV dan sinar matahari.

Dr.Meryl “Mimi” Kallman, MD, AsaRen Clinical & Scientific Lead, menyatakan bahwa bibir perlu dilindungi dari sinar matahari dan radiasi ultraviolet seperti halnya kulit. Hal ini disebabkan oleh kulit bibir yang halus dan tipis. Dr Mimi mengatakan kita tidak boleh melewatkan produk perawatan bibir seperti lip balm yang mengandung SPF saat merawat tubuh setiap hari.

“Kanker mulut bisa berkembang di kulit bibir yang tidak cukup terlindung dari radiasi UV. Memang kalau tidak pernah terlindung dari radiasi UV, masih mungkin rentan terkena kanker,” lanjutnya.

Baca Juga:Jangan Anggap Remeh! Inilah Kebiasaan Sepele yang Bisa Merusak Kulitmu, Yuk Hindari!Penemuan Dinosaurus Terbaru, Sauropoda Misterius Muncul dari Tanah Argentina

Selain itu, Dr Mimi menyarankan untuk melindungi dan menjaga kelembapan bibir dengan mengaplikasikannya kembali setiap dua jam. Lebih lanjut, ia meminta agar kita bisa menahan diri untuk tidak menjilat bibir.

“Berusahalah untuk tidak menjilat bibir. Karena menjilat bibir secara berlebihan bisa membuat bibir menjadi kering. Inflamasi,” ujarnya.

0 Komentar