Maybank Indonesia Umumkan Penyelenggaraan Elite Label Road Race Maybank Marathon 2024 di Bali

Maybank Indonesia Umumkan Penyelenggaraan Elite Label Road Race Maybank Marathon 2024
Maybank Indonesia Umumkan Penyelenggaraan Elite Label Road Race Maybank Marathon 2024
0 Komentar

Inisiatif keberlanjutan juga mencakup aspek sosial, dimana tahun ini Maybank Marathon akan menggelar lomba untuk peserta kategori wheelchair seperti yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya,

Rangkaian ‘Road to Maybank Marathon 2024’

Seperti pada penyelenggaraan Maybank Marathon sebelumnya, Maybank Indonesia akan menggelar rangkaian ‘Road to Maybank Marathon 2024’ di 6 (enam) kota yaitu, Denpasar, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, dan Jakarta mulai April sampai dengan Agustus 2024.

Rangkaian ini menyediakan program pelatihan dan edukasi seperti, running clinic, Sunday morning run, pelatihan penanganan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) & Life Support, serta edukasi persiapan fisik lainnya.

Baca Juga:Qoala Plus Menggelar Kick-off Tahunan untuk Berbagai Pencapaian di Tahun 2024Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Desa Jatireja Cikarang Timur Selalu Ramai Pengunjung, Warga Minta Ditambah

Maybank Marathon merupakan lomba lari marathon tingkat internasional yang diselenggarakan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia”) sejak 2012 yang memperlombakan ajang marathon dengan jarak 42,195 km, half marathon (21,0975 km) dan 10K (10 km).

Sejak diperkenalkan pada 2012, Maybank Marathon telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate dan disahkan oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS), serta Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Pada tahun 2020, Maybank Marathon meraih sertifikasi sebagai Label Road Race dengan predikat “Elite Label” dari World Athletics atau dahulu IAAF, yakni organisasi/badan internasional yang mengatur, mengawasi dan mensertifikasi penyelenggaraan perlombaan lari marathon di seluruh dunia.

Selain itu, dalam perjalanannya Maybank Marathon juga menjadi ajang kualifikasi lomba olahraga nasional PON, dan menjadi bagian dari 175 ajang kualifikasi seri marathon World Championship Abbott WMM Wanda Age Group World Rankings serta masuk ke dalam official race directory Boston Marathon.

Berbagai penghargaan telah diraih oleh Maybank Marathon, antara lain: termasuk dalam satu dari sebelas “Remarkable Races in the World that one must participate before you die” oleh the Active, salah satu dari “the 52 Best Races on Earth 2016” oleh Runner’s World, Best Marathon 2016, Best Half-Marathon 2015,dan the Most Popular Sport Event 2018 oleh majalah theVenue.

Maybank Indonesia memperkenalkan program Sister Marathon antara Maybank Marathon dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon pada penyelenggaraan Maybank Marathon 2023 sebagai wujud sumbangsih dalam mendukung perkembangan industri olahraga atletik di Indonesia.

0 Komentar