15 Bahasa Tubuh Kucing yang Bikin Merinding: Ini Cara Mereka Berkomunikasi yang Sering Diabaikan, Kamu Harus Tahu!

Bahasa tubuh kucing bisa bantu kamu buat paham emosi dan keinginan mereka.
0 Komentar

6. Mengarahkan telinga ke depan

Kucing sedang kesal dan tidak ingin diganggu, jadi bahasa tubuhnya mengatakan kepadamu untuk meninggalkannya sendiri sekarang. Ia melakukan hal ini dengan mengarahkan telinganya ke depan. Ketika telinga kucing mengarah ke belakang, ia dalam keadaan waspada, jadi lakukanlah dengan hati-hati. Kamu berisiko digigit atau dicakar jika mencoba menyentuh atau memegangnya.

7. Mengigit kukunya

Ada jenis kucing yang mudah marah, biasanya ditunjukkan oleh kecenderungan mereka untuk menggigit kukunya. Dalam dunia kucing, ini adalah perilaku yang buruk. Namun, mungkin saja dia ingin kukunya yang panjang dipotong.

8. Menggosok-gosokkan badannya ke tubuhmu

Jika anabul bertingkah laku seperti ini, kamu pasti senang. Ia sangat senang berada di dekatmu jika dia mulai menggosok-gosokkan kepalanya ke tangan atau pahamu. Kucingmenganggap kamu sebagai ‘miliknya’.

Baca Juga:Mengenali Gejala Tanda Diet yang Tidak Sehat, Simak Jika Mulai Mengalami Kondisi IniMengungkap Pentingnya Menggunakan Lip Balm SPF Untuk Melindungi Bibir dari Bahaya Paparan Sinar Matahari

Dengan cara ini, aroma tubuhmu akan membantunya mengenalimu dengan cepat. Ia akan menjilati cakar atau tubuhnya setelah memijatnya agar terbiasa dengan rasa dan aroma tubuh Anda.

9. Kaki dan bulunya mengembang

Kamu bisa membaca bahasa tubuh kucing dengan melihat ekornya. Kucing biasanya melakukan perilaku ini apabila mereka terkejut atau takut. Mungkin ia bertemu dengan musuh yang tidak bisa dikalahkannya dan berharap musuh itu menyadari aktivitasnya dan segera mundur darinya.

10. Mendesis

Kucingmu takut akan sesuatu jika dia mendesis. Desisan ini sering kali tidak hanya disebabkan oleh rasa takut, tetapi juga karena cemburu atau ancaman. Mungkin saja teman-temannnya sedang mengancam wilayahnya atau sedang didekati kucing lain.

11. Mencakar karpet

Selain sebagai cara untuk mengasah kuku, mencakar karpet adalah caranya untuk membatasi wilayah. Anabul yakin bahwa semua keinginannya telah terpenuhi dan merasa puas dengan keberadaannya. Ia tidak ingin digantikan oleh kucing lain.

12. Menerkam kaki pemiliknya

Hal ini menandakan bahwa anabul ingin bermain denganmu dan memanjakan dorongan berburunya jika hal itu sering terjadi. Berikan bola atau mainan lain untuk membantunya memenuhi hasrat ini dan ajaklah dia bermain.

13. Berguling-guling di tanah

Perilaku ini mengindikasikan bahwa anabul ingin bermain denganmu. Hal ini mengindikasikan bahwa kucing biasanya cukup percaya pada pemiliknya. Namun demikian, hal ini mengindikasikan bahwa ia sedang menggoda dan merasa tertarik kepadanya jika ia melakukannya di depan kucing lain. Biasanya, kucing betina yang melakukan hal ini.

0 Komentar