6 Jenis Ikan yang Mudah Dihidangkan dan Nikmat, Temukan Kenikmatan Makan Ikan Tanpa Duri

ikan.jpg
ikan.jpg
0 Komentar

Kepraktisan membuat ikan nila dalam persiapan memasak membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang yang ingin menyiapkan hidangan laut yang lezat tanpa perlu waktu yang lama. Dengan tekstur dagingnya yang lembut dan rasa yang relatif netral, ikan nila juga mudah diolah menjadi berbagai hidangan kreatif sesuai dengan selera dan preferensi masing-masing. Ikan nila juga terkenal karena memiliki kandungan nutrisi yang baik, seperti protein tinggi dan rendah lemak, menjadikannya alternatif yang sehat dan bergizi bagi menu makanan sehari-hari.

6. Tuna 

Karena hampir semua spesies tuna memiliki sedikit duri, jadinya mudah untuk dimakan. Bagian tengah ikan ini bertulang tebal. Dengan kata lain, mudah untuk membedakan bagian yang berdaging dari duri. Karena ukurannya yang besar, fillet atau bagian tuna tanpa tulang lebih sering ditemukan.

Makan ikan ini juga berkontribusi pada asupan nutrisi penting, termasuk zat besi, magnesium, kalium, protein, lemak baik, dan vitamin C. Namun, harus berhati-hati, karena ada kemungkinan besar tuna akan terkontaminasi merkuri. Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) telah merekomendasikan agar ikan tuna dengan potensi merkuri tinggi, khususnya tuna sirip kuning dan tuna mata besar dihindari.

0 Komentar