7 Tips Cerdas untuk Menjaga Pengeluaran Tetap Terkendali Saat Harga Melonjak!

Tips Cerdas Menjaga Pengeluaran
7 Tips Cerdas Untuk Menjaga Pengeluaran Tetap Terkendali Saat Harga Melonjak!
0 Komentar

2. Perut kenyang sebelum belanja

Menurut pakar makanan, Jessica Perrone, adalah sebuah kesalahan besar jika kamu berbelanja saat keadaan lapar. Tubuh yang kelaparan secara psikologis akan membuatmu ingin membeli semua yang dilihat.

Keranjang belanja juga akan berisi barang-barang makanan yang tidak sehat dan tidak penting. Terutama saat menyusuri lorong yang penuh dengan barang-barang tambahan.

“Sangat tidak sehat dan tidak penting untuk melakukan pembelian impulsif saat berbelanja ketika Anda lapar. Agar tidak menyerah pada godaan, makanlah sebelum Anda berbelanja,” saran Perrone.

3. Buat list belanja

Baca Juga:Tips Penting untuk Belanja Online yang Aman: Panduan Praktis untuk Menghindari Penipuan dan Melindungi DataBMKG Dorong Integrasi Data Air dalam World Water Forum ke-10: Langkah Penting Perbaikan Kebijakan Air Global!

Makanan yang akan dibeli hanyalah salah satu dari sekian banyak tugas yang perlu diatur dengan cermat. Banyak orang masih melakukan kesalahan yang tidak bertanggung jawab dengan tidak membuat list belanja sebelum pergi ke toko bahan makanan.

Namun, dengan melihat listmakanan yang terorganisir dapat mengurangi kebutuhan untuk membeli komponen tambahan. Meskipun sudah memiliki list belanja, namun Perrone juga menekankan perlunya selalu berpikiran terbuka setiap saat.

Kuncinya adalah terus beradaptasi dengan penawaran dan harga yang ditemukan. Bukan hal yang aneh untuk menggunakan bahan yang lebih murah sebagai pengganti bahan yang ada dalam daftar belanjaan.

4. Pertimbangkan kualitas

Supermarket menawarkan berbagai jenis merek bahan makanan. Kualitas adalah faktor penentu yang membedakan semuanya, dari yang paling mahal hingga yang paling murah.

Jangan biarkan satu merek makanan pun menipumu. Jenis bahan, kualitas, dan harganya yang terjangkau harus menjadi faktor utama yang dipertimbangkan.

Kamu harus memilih hal-hal ini jika kamu bisa mendapatkan penawaran yang lebih menarik untuk merek yang tidak umum. Produk tertentu memiliki kualitas yang sebanding meskipun bukan dari merek terkenal.

5. Pakai kartu member

Ada beberapa situasi ketika trik ini berhasil. Supermarket tertentu biasanya menggunakan program member, yang menawarkan banyak insentif menarik.

Baca Juga:9 Tips Mengatasi Rasa Lesu dan Tetap Produktif Saat Kembali Bekerja Setelah Libur LebaranKetegangan Timur Tengah: Dampak Perang Iran-Israel Pada Pasar Komoditas dan Mata Uang Dunia

Pelanggan yang berlangganan sering kali memenuhi syarat untuk mendapatkan potongan harga yang ditawarkan sebagai tambahan dari harga reguler. Selain itu, banyak bank yang memberikan diskon belanja kepada pelanggan mereka.

Selain itu, beberapa supermarket menyediakan program loyalitas yang memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan poin berdasarkan pedoman tertentu. Biasanya, kamu dapat menggunakan poin-poin ini untuk mendapatkan diskon pada pembelian berikutnya.

0 Komentar