Respon Temuan di Lapangan, Pertagas Dukung PIN Polio di Tangerang

Pertagas Dukung PIN Polio di Tangerang
PT Pertamina Gas (Pertagas) melalui unit usahanya yakni Operation West Java Area (OWJA) memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kelurahan Bunder dan Cikupa tangerang Pada Kamis (25/07). 
0 Komentar

KBEonline.id – PT Pertamina Gas (Pertagas) melalui unit usahanya yakni Operation West Java Area (OWJA) memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kelurahan Bunder dan Cikupa tangerang Pada Kamis (25/07). 

 

Pelaksanaan kegiatan Imunisasi Polio ini menggerakkan kader posyandu kenanga dan melati dengan memberikan dua tetes polio bagi anak-anak usia 0-7 tahun. Langkah ini diambil sebagai respon terhadap munculnya kembali kasus polio di masyarakat, khususnya di kalangan anak-anak. 

 

Kementerian Kesehatan RI melaporkan Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat virus polio di sejumlah wilayah Indonesia, dengan 32 provinsi dan 399 kabupaten/kota berada dalam kategori risiko tinggi polio. Dari tahun 2022 hingga 2024, tercatat 12 kasus kelumpuhan, dengan 11 kasus disebabkan oleh virus polio tipe 2 dan satu kasus oleh virus polio tipe 1, tersebar di delapan provinsi yaitu Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Banten.

 

Baca Juga:Kunjungi Kantor DPD Golkar Jabar, Uu Pede RINDU Jilid 2Sidang Kusumayati Ditunda, JPU Menyayangkan Kuasa Hukum Terdakwa Absen

Dalam upaya mendukung kegiatan ini, Pertagas OWJA memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa Susu UHT untuk 840 anak-anak yang telah terdaftar untuk imunisasi polio. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan semangat kepada anak-anak dan orang tua untuk mengikuti tahapan imunisasi polio. Kegiatan PIN di Kelurahan Bunder berlangsung selama dua hari, dengan dua lokasi sasaran, yakni Kampung Kadu dan Kampung Bunder. Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKK Kecamatan dan Puskesmas Pasir Jaya turut hadir untuk mendukung kelancaran dan keamanan kegiatan ini.

 

Yedo Kurniawan, Head of External Relation East Region Pertamina Gas, menyatakan, “Pelaksanaan PIN polio ini harus dilakukan secara massal dan serentak agar kekebalan kelompok masyarakat yang optimal dapat tercapai sehingga dapat mencegah perluasan transmisi polio. Oleh karena itu, kami dari perusahaan mendukung penuh kegiatan imunisasi polio ini sebagai bagian dari tanggung jawab lingkungan dan sosial perusahaan.”

 

Kegiatan ini sejalan dengan Tujuan Pembanguan Berkelanjutan atau sustainable Development Goals (SDGs) pilar ke-3 yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

0 Komentar