KARAWANG, KBEonline.id – Sempat ramai di media sosial, pihak RSUD Karawang memastikan bahwa masalah yang dialami keluarga pasien, Edwin, tengah ditangani dengan serius melalui proses evaluasi internal, Senin (5/5/2025).
Menanggapi situasi yang sempat terjadi, Direktur RSUD Karawang, dr. Andri S. Alam, menjelaskan bahwa setiap keluhan merupakan hal yang wajar dan merupakan bagian dari proses perbaikan pelayanan.
“Setiap keluhan wajib kami layani dengan sebaik-baiknya. Terkait tudingan, kami tengah melakukan audit internal untuk memastikan apakah prosedur yang dilakukan sudah sesuai,” ujar dr. Andri.
Baca Juga:RS Bayukarta-Hermina Dijatuhi Sanksi Soal Limbah Medis Karangligar, Proses Hukumnya Belum Ada KabarMotor Pengunjung Mal Digondol Maling, Aksi Terekam CCTV
Ia menambahkan bahwa pihak rumah sakit, melalui audit internal akan menilai setiap aspek penanganan medis yang terjadi. Dalam waktu dekat, hasil evaluasi tersebut akan disampaikan secara resmi kepada keluarga pasien dan masyarakat, guna memberikan penjelasan yang transparan.
RSUD Karawang juga menegaskan komitmennya untuk terus memperbaiki pelayanan dan memastikan kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. Semua langkah evaluasi dilakukan untuk memastikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Karawang.
“Kami tidak menghindar. Jika pihak keluarga ingin melapor ke pihak berwajib, itu adalah hak mereka. Namun, secara internal kami tetap akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk mengetahui masalah yang sebenarnya,” tegas dr. Andri.
Ia juga menegaskan bahwa setiap keluhan dari pasien dan keluarganya akan ditanggapi dengan serius.
RSUD Karawang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan terus melakukan perbaikan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan. ***