KATAR PEDULI: Acara bagi-bagi takjil dan masker yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Batujaya.

KARAWANG– Dampak pandemi cukup berpengaruh segala apsek di negara Indonesia. Pemerintah melakukan langkah cara Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diharapkan mengurangi penyebaran coronavirus desease (Covid 19).
Dalam bencana ini, Karang Taruna (Katar) Kabupaten sedang giat-giatnya suport setiap Katar Kecamatan dan Kelurahan maupun desa untuk mempedulikan kegiatan social yang mewabah ini.
Kali ini, Karang Taruna Kecamatan Batujaya mengambil langkah membagikan Tajil dan Masker. Dalam kegiatan meriah tersebut tak luput juga dukungan Karang Taruna Kabupaten dan Karang Taruna Desa serta Kepala Desa Batumulya (10/5/2020).
Kegiatan yang bertepatan di bulan suci ini dilaksanakan sore mulai jam 16.30 wib dilokasi beberapa titik lintasan lalu lintas,depan Kecamatan, dan door to door, di awali pembagian 500 masker kepada semua pengendara yang lewat dan jelang maghrib pembagian 300 takjil.
Ketua Katar Kecamatan Batujaya,David Montana mengatakan banyak cara mengantisipasi yang bisa membantu penanggulangan virus yang sedang berkembang ini tetapi tak lepas dari masyarakat itu sendiri harus menjalani pola hidup sehat sesuai himbauan pemerintah.
“Gerakan peduli yang dilaksanakan hasil kerja team Karang Taruna ini, agar masyarakat lebih melakukan tindakan preventif untuk menjaga diri dengan cara mudah menggunakan masker dan social distancing” ujar Devid
Sementara Ketua Katar Kabupaten Karawang, Asep Saepulloh mengatakan bahwa gerakan peduli kemanusiaan ini untuk memotivas masyarakat dani generasi muda khususnya Kecamatan Batujaya untuk memproteksi diri dan keluarga, dalam kesempatan ini untuk mengedukasikan pentingnya pola hidup sehat (eko/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here