RAMADAN BERBAGI: Hima Prodi PIAUD Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Rakeyan Santang Karawang terus aktif menebar kebahagiaan di bulan Ramadan. Mereka berbagi takjil gratis untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

Hima PIAUD STIT Rakeyan Santang Bagikan Takjil Gratis

KARAWANG – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Rakeyan Santang Karawang terus aktif menebar kebahagiaan di bulan Ramadan. Salah satu cara yang dilakukan yaitu berbagi takjil gratis untuk berbuka puasa kepada masyarakat.
Ketua Hima Prodi PIAUD, Selvy Safaridawaty mengatakan, berbagi takjil di bulan Ramadan sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tahun ini, lanjut dia, kegiatan telah digelar pada Senin (3/5/2021).
“Kendati di masa pandemi covid-19 bukan berarti berhenti untuk berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan, apalagi di bulan Ramadan seperti saat ini,” ujar Selvy, kepada KBE, Rabu (5/5/2021).
Dalam kegiatan berbagi, jelas Selvy, ia dan rekan-rekannya melaksanakan di dua titik yaitu di sekitar kampus yang beralamat di Jalan Raya Lingkar Tanjungpura-Lamaran Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur dan di Tugu Tani Lamaran.
“Takjil yang kami bagikan yaitu 100 cup kolak dan 100 box makanan. Sumber dana tak hanya dari internal mahasiswa prodi PIAUD, tapi dari seluruh keluarga besar STIT Rakeyan Santang Karawang. Alhamdulillah pihak kampus selalu memberikan dukungan saat kami melakukan kegiatan sosial,” ucapnya.
Ketua STIT Rakeyan Santang Karawang, Hendar, didampingi Ketua Program Studi PIAUD, Devi Sulaeman, mengapresiasi kegiatan berbagi yang telah dilaksanakan Hima Prodi PIAUD.
“Kami berharap dengan kegiatan sosial yang aktif dilaksanakan, lulusan kampus kami nantinya tak hanya memberikan manfaat dalam bidang pendidikan yang mereka geluti sebagai guru, tapi mampu melakukan pengabdian dalam segala bidang kehidupan yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” harapnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here