Persiapan POPDA Terkendala Korona

0

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang menyiapkan 16 cabang olahraga (cabor) guna menghadapi gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Barat 2020.
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Jaeni mengatakan, dengan disiapkannya 16 cabor, maka jumlah cabor yang akan dikirimkan tahun ini lebih banyak dari gelaran 2018 yang hanya mengikutsertakan 13 cabor.
“Cabor yang akan dikirmkan yaitu bola basket, bola voli, pencak silat, sepakbola, tenis lapangan, gulat, taekwondo, karate, kempo, panahan, dayung, judo, tarung derajat, atletik, angkat besi, dan bola tangan,” ujar Jaeni, kepada KBE, Rabu (1/4).
Jaeni berharap, dengan mengirim cabor lebih banyak, bisa mendongkrak prestasi Karawang lebih baik dari pencapaian 2018 yang harus puas finis di posisi 14 dengan membawa pulang 31 medali (5 emas, 10 perak dan 16 perunggu).
“Kami berharap kesuksesan meraih juara umum di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Wilayah II Jawa Barat 2019 yang meruapakan babak kualifikasi POPDA, bisa menular di ajang POPDA nanti. Saat itu kami mencatatkan 27 medali yang terdiri dari 8 medali emas, 7 perak dan 12 perunggu,” ucapnya.
Namun, dijelaskan Jaeni, tahun ini persiapan harus terkendala akibat adanya wabah virus Corona yang melanda Indonesia dan Dunia.
“Hingga saat ini kami belum bisa melakukan persiapan. Semoga pandemi Corona segera berakhir dan POPDA Jawa Barat tahun ini tetap bisa digelar,” harapnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here