Siap-siap! PPDB Dimulai Juni

0
12

KARAWANG – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020-2021 di Kabupaten Karawang untuk jenjang PAUD/TK/sederajat, SD, dan SMP akan digelar mulai Juni 2020.
“Ya, berdasarkan surat Disdikpora, pelaksanaan PPDB untuk jenjang di atas akan digelar mulai Juni. Sedangkan jenjang pendidikan kesetaraan (Paket A, B, dan C) dimulai Juli,” ujar Kasi Kurikulum, Kesiswaan, dan Ketenagaan, Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Mulyana Surya Atmaja, kepada KBE, kemarin (27/4).
Rinciannya, kata Musa, sapaan akrab Mulyana Surya Atmaja, jenjang PAUD/TK/sederajat mulai 22 Juni hingga 4 Juli, SD (29 Juni-4 Juli), SMP (22 Juni-2 Juli), dan pendidikan kesetaraan (1 Juli-31 Agustus).
Kemudian, lanjut Musa, pengumuman kelulusan PPDB bagi peserta didik baru jenjang SD dan SMP akan dilaksanakan pada 6 Juli. Pelaksanaan daftar ulang jenjang PAUD/TK/sederajat, SD, dan SMP pada 7-8 Juli, serta bagi pendidikan kesetaraan pada 1 Juli hingga 9 September.
“Jadwal dan ketentuan PPDB disesuaikan dengan penanganan darurat Covid-19 dengan tetap mengutamakan social distancing,” ucapnya.
Ditambahkan Musa, sebelum memasuki pelaksanaan PPDB, terlebih dulu diawali tahapan pengumuman PPDB yang akan dilaksanakan pada Mei.
Dalam tahap ini jelas Musa, akan dimuat informasi mengenai persyaratan calon peserta didik sesuai dengan jenjangnya, tanggal pendaftaran, jalur pendaftaran, jumlah daya tampung yang tersedia pada pada setiap jenjang sesuai dengan data rombongan belajar dalam dapodik, dan tanggal penetapan pengumuman hasil proses seleksi PPDB.
“Pelaksanaan PPDB ke dalam maupun ke luar satuan pendidikan ditangani langsung panitia PPDB masing-masing satuan pendidikan. Semoga pelaksanaan PPDB tahun ini bisa berjalan lancar meski dilaksanakan di saat pandemi seperti ini,” katanya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here