Bayar SPP via Go-Pay

0

KOTA BEKASI– Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mendukung penerapan pembayaran uang sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) menggunakan Go-Pay melalui aplikasi Go-Jek.
Menurut dia, dengan adanya pembayaran menggunakan Go-Pay menjadi lebih praktis. “Saya setuju aja, menurut saya itu sudah bagian dari kondisi yang sekarang ini memang seperti itu, menjadi satu tuntutan kemudahan, praktis dan sebagainya,” ujar Tri di Bekasi, kemarin (19/2).
Tri mengatakan, pembayaran SPP menggunakan Go-Pay juga akan lebih transparan. Sehingga bisa mudah dipantau riwayat pembayaran SPP-nya.
“Kemudian kan transparansi terkait dengan proses yang ada. Di sekolah-sekolah saja sekarang beli minuman sudah pakai aplikasi, harganya lebih murah,” kata Tri.
“Persoalan setuju atau tidak kalau menurut saya sepanjang itu bisa di pertimbangkan dan dipertanggungjawaban secara tata keuangan negara yang benar, saya setuju saja,” lanjut dia.
Saat ditanya terkait apakah ke depannya murid-murid sekolah di Bekasi akan membayar SPP menggunakan Go-Pay, Tri enggan berkomentar banyak.
“Ah itu belum sampai kesana,” tutur dia.
Sebelumnya melalui sebuah siaran resmi pada Senin (17/2), Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse mengatakan, orangtua dan wali murid kini dapat membayar SPP dan biaya pendidikan lain, seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler, dengan Go-Pay. Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Go-Jek di fitur Go-Bills.
Arno menyampaikan, Go-Pay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi.
Wakil Ketua Komisi X Dede Yusuf mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan apabila sekolah-sekolah menerapkan pembayaran uang sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) menggunakan GoPay melalui aplikasi Go-Jek.
Menurut dia, pembayaran melalui digitalisasi guna mempermudahkan proses seperti itu tidak bisa dihindarkan, termasuk membayar SPP menggunakan aplikasi.
Melalui siaran resmi, Senin (17/2), saat ini ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar sebagai mitra kerja GoBills. Di awal tahun 2019 lalu, GoPay mengklaim menjadi uang elektronik pertama yang membangun ekosistem non-tunai dengan 50 SMK di Jakarta Utara. (bbs/dhy/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here