PERISTIWA : BPBD Kota Bekasi telah menyiapkan 12 tenda darurat dan lima dapur umum yang akan digunakan jika bencana banjir melanda di Kota Bekasi.

BPBD Siapkan Puluhan Tenda

KOTA BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi langsung menyiapkan tenda dan dapur umum di sejumlah titik yang rawan. Saat ini sudah memasuki puncak musim penghujan.
Koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono membenarkan persiapan pihaknya untuk mengantisipasi bencana banjir yang akan melanda. Pembangunan tenda di kelurahan yang dianggap rawan dan paling banyak genangan.
“Iya benar. Pembangunan tenda di kelurahan yang dianggap rawan dan paling banyak genangan. Kita mengantisipasi bencana banjir yang akan melanda,” ujar Karsono, Selasa (18/1/2022).
Sebelumnya, Kasie Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Bekasi, Idham Kholid juga menegaskan bahwa tenda dan dapur umum sudah disiapkan. BPBD Kota Bekasi telah menyiapkan 12 tenda darurat dan lima dapur umum yang akan digunakan jika bencana banjir melanda di Kota Bekasi.
Sementara untuk hari ini, semenjak dari siang hingga sore kota Bekasi diguyur dengan intensitas sedang hingga deras. Terkait laporan genangan air dan banjir untuk hari ini, Karsono mengatakan belum ada laporan terkait hal tersebut.
“Untuk saat ini negatif genangan bang, Kota Bekasi. Terkait laporan genangan air dan banjir untuk hari ini, Karsono mengatakan belum ada laporan terkait hal tersebut,” jelasnya. (bbs/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here