TINGGI: Para pencari kerja di Kabupaten Bekasi jumlahnya makin membengkak.

SETU- Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kecamatan Setu mendorong pemerintah desa untuk mengoptimalkan pemberdayaan sosial melalui wadah Karang Taruna.

Hal itu disampaikan, Ketua F-BPD Kecamatan Setu, Eras Rasidi ketika menghadiri diskusi bersama pengurus Karang Taruna Kecamatan Setu, Senin (3/5/2021).

“Setu ini perkembangan cukup pesat dan dilokasi strategis berbatasan dengan Kota Bekasi dan Bogor. Ini perlu peran serta pemuda untuk pembangunan,”kata Eras.

Peran Karang Taruna di setiap desa dikatakan Eras mempunyai peran penting dalam pemberdayaan pemuda di desa, namun perlu kontribusi pemerintah desa untuk memaksimalkan peran Karang Taruna.

“Di tahun 2022 itu, saya harap di 11 desa sudah menganggarkan untuk kegiatan Karang Taruna, F-BPD Setu akan berupaya mendorong,”kata pria yang juga Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Setu ini.

Eras meminta pengurus Karang Taruna desa segera mengadakan rapat kerja untuk penyusunan program dan berkomunikasi dengan kepala desa setempat.

“Tentu dalam hal ini secara administrasi dan regulasi yang berlaku. Program diajukan ke pemerintah desa, maka penting untuk mengadakan raker, selama satu tahun itu harus teragendakan apa saja program dan kegiatanya,”ujar dia. (dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here